Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelajah Segitiga Rebana: PT Migas Hulu Jabar Siap Ambil Peran Penting

MUJ sebelum konsep Rebana digulirkan awalnya sudah ada rencana untuk sinergi dengan PT BIJB di Aerocity Kertajati, Majalengka terutama di sektor energi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  11:58 WIB
Direktur Utama PT MUJ Begin Troys - Bisnis
Direktur Utama PT MUJ Begin Troys - Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG—BUMD PT Migas Hulu Jabar (MUJ) siap mengambil peran dan kontribusi penting dalam pengembangan kawasan Segitiga Rebana (Cirebon, Patimban, Kertajati).

Direktur Utama PT MUJ Begin Troys mengatakan peran yang diambil pihaknya dalam rangka mendukung pengembangan industri di kawasan tersebut. “Ini untuk mendukung industri juga. Fokus ke kawasan Rebana yang Cirebon Raya memang pas,” katanya kepada Bisnis pekan lalu.

Menurutnya MUJ sebelum konsep Rebana digulirkan awalnya sudah ada rencana untuk sinergi dengan PT BIJB di Aerocity Kertajati, Majalengka terutama di sektor energi.

“Di sana kan ada satu area. Tapi kita masih melihat perkembangan bandara dan kawasan sendiri. Energi center kan itu sebenernya fasilitas pendukung untuk kawasan industri,” tuturnya.

MUJ sendiri menilai belum tepat jika mengampu kawasan industri mandiri di kawasan Rebana. Menurutnya korporasi akan menjadi penopang kebutuhan industri di sana terutama dukungan di sektor energi.

“Kalau kawasan industrinya belum, kita akan lihat dulu pertumbuhan industri di sana, baru kita masuk,” ujarnya.

Sebagai catatan, Jelajah Segitiga Rebana II Bisnis Indonesia kembali bisa terlaksana dengan dukungan dari banyak pihak, di antaranya, Pemprov Jabar, Pemkab Majalengka, Bank BJB, PT Migas Hulu Jabar (MUJ), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, BIJB, Disparbud Jabar, JNE, XL dan Telkomsel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Segitiga Rebana
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top