Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Pastikan Warga Jakarta yang Liburan ke Puncak Bakal Dites Covid

Kepadatan wisatawan di kawasan Puncak akan ditindaklanjuti dengan pencegahan berupa rapid test massal pada pengunjung.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG — Kepadatan wisatawan di kawasan Puncak akan ditindaklanjuti dengan pencegahan berupa rapid test massal pada pengunjung.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan melakukan pengetesan di daerah Puncak, Cianjur dan Bogor bagi wisatawan yang berasal dari Jakarta. Pihaknya sendiri mengimbau warga Jakarta menahan diri untuk tidak ke Puncak.

“Kemudian kita akan mengetes daerah puncak. Saya imbau warga Jakarta jangan dulu ke Puncak, karena kita amati pergerakan lalin banyak mobil pelat Jakarta,” katanya di Bandung, Selasa (16/6/2020).

Pihaknya mengaku saat ini sedang memastikan agar pentahapan pariwisata akan dimulai dari warga lokal dulu, belum untuk wisatawan atau warga di luar Jabar.

“Jadi, mohon maaf kami akan melakukan random sampling terhadap orang orang yang weekend akan datang ke daerah puncak di Kabupaten Bogor. Akan dikoordinasikan dengan Polda,” tuturnya.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan pengetesan Covid-19 di stasiun KRL Bodebek. Menurutnya pelacakan harus terus dilakukan karena pergerakan orang mulai naik seiring pembukaan aktivitas ekonomi di DKI.

“Jadi gugus tugas kenap, mal di Jakarta sudah buka, kantor sudah buka traffic kereta naik lagi, kita akan random sampling juga,” paparnya.

“Jadi random sampling ini di pasar, di daerah pariwisata khususnya Puncak, dan di stasiun KRL yang menjadi commuter antara Bogor, Jakarta, Depok-Jakarta dan Bekasi-Jakarta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper