Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

60 Orang PDP di Majalengka Sudah Lakukan Tes Swab, Hasilnya Negatif

Juru bicara penanggulangan Covid-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin, mengatakan, hasil tes swab massal yang dilaksanakan di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu, hasilnya negatif.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  12:34 WIB
60 Orang PDP di Majalengka Sudah Lakukan Tes Swab, Hasilnya Negatif
Pelaksanaan tes swab massal di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu.
Bagikan

Bisnis.com, CIREBON - Juru bicara penanggulangan Covid-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin, mengatakan, hasil tes swab massal yang dilaksanakan di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu, hasilnya negatif.

"Alhamdulillah negatif semua. Dari 60 orang yang di swab terdiri dari Orang Dalam Pemantuan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) itu yang ikut hanya 54 orang dan hasilnya tidak ada yang positif," kata Ali saat dihubungi melalui telepon, Selasa (16/6/2020).

Hasil swab itu diperiksa oleh Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon, Jawa Barat.

"Kebetulan kita sudah melakukan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran UGJ, agar hasilnya cepat diketahui dan tidak harus menunggu lama," katanya.

Pihaknya merasa bersyukur atas menurunnya kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka. "Kami doakan juga, semoga pasien dalam pengawasan (PDP) di Majalengka cepat sembuh semua dan Majalengka masuk dalam zona hijau," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan Data Pusat Informasi dan Komunikasi Covid-19 Majalengka, hingga Senin 15/6/2020 tercatat ada OTG sebanyak 116 orang, terdiri dari dalam pemantauan 0 dan selasai pemantuan 116 orang.

Kemudian jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 552 orang, dengan rincian tidak ada dalam pemantuan dan selesai pemantuan 552 orang.

Namun, pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami kenaikan satu orang.Totalnya 64 orang dengan rincian dalam pengawasan 3 orang, selesai pengawasan 51 orang dan meninggal 10 orang.

Terakhir, pasien positif tetap tujuh orang, terdiri dari 4 orang sembuh, 3 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top