Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPDB 2020: Ridwan Kamil Berikan Kemudahan Bagi Putra Putri Tenaga Kesehatan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan akan memberi kemudahan bagi putra/putri tenaga kesehatan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 khusus SMA/SMK negeri.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan akan memberi kemudahan bagi putra/putri tenaga kesehatan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 khusus SMA/SMK negeri.

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan kebijakan ini sebagai bentuk apresiasi pihaknya pada para tenaga kesehatan yang berjuang menangani Covid-19.

"Kita ada apresiasi kepada keluarga tenaga kesehatan yang mengurusi Covid-19 ya, bukan tenaga kesehatan semuanya," katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (8/6/2020).

Dinas Pendidikan Jabar memberikan prioritas kepada anak-anak para tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 selama ini untuk masuk sekolah negeri.

"Ini sebagai rasa terima kasih kami kepada mereka-mereka yang di garis depan, kepada dokter, tenaga kesehatan, yang melawan Covid-19. Minimal bisa kami berikan apresiasi ini selain dalam bentuk lain," katanya.

Dia berharap kemudahan dalam PPDB bagi anak-anak para tenaga kesehatan ini bisa diapresiasi. Saat ditanya mengenai kuota dan hal lainnya, pihaknya meminta hal ini dikoordinasikan langsung kepada ke Dinas Pendidikan Jabar.

Selain apresiasi pada tenaga kesehatan, pihaknya meminta Disdik Jabar untuk memastikan kapasitas server untuk para pendaftar yang biasanya jumlahnya sangat tinggi di hari pertama PPDB.

"Ada laporan servernya belum maksimal. Jadi saya sudah sampaikan kepada Kepala Disdik Jabar, dimonitor oleh Pak Sekda Jabar, juga karena ini hari pertama, semua orang ingin akses, jangan sampai digitalnya tidak siap," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper