Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Covid-19 Jabar: Jumlah ODP dan PDP di Garut Bertambah 5 Orang

Pemerintah Kabupaten Garut mencatat penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan dan Pasien Dalam Pengawasan sebanyak lima orang pada Selasa (26/5) atau saat hari pertama masuk kerja.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  14:29 WIB
Ilustrasi-Poster yang mengimbau masyarakat tidak lengah mencegah penyebaran Covid-19 - #MediaLawanCovid/19
Ilustrasi-Poster yang mengimbau masyarakat tidak lengah mencegah penyebaran Covid-19 - #MediaLawanCovid/19

Bisnis.com, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, mencatat penambahan jumlah orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan sebanyak lima orang pada Selasa (26/5) atau saat hari pertama masuk kerja.

Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Muksin menjelaskan secara terperinci terdapat penambahan tiga kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Garut. Mereka berasal dari Kecamatan Pakenjeng dua orang, dan Kecamatan Karangpawitan satu orang.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 2 kasus, berasal dari Kecamatan Karangpawitan satu orang, dan kecamatan Kersamanah satu orang.

Dengan penambahan tersebut maka total kasus ODP di Garut sebanyak 2.589 kasus, terdiri atas 157 kasus masih pemantauan, lima dalam perawatan, dan 2.427 selesai pemantauan. Sedangkan PDP sebanyak 64 kasus, dengan perincian enam kasus sedang dalam perawatan dan 58 kasus selesai pengawasan.

Sedangkan untuk total jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut ada 13 kasus dengan perincian tiga pasien dalam perawatan di rumah sakit, delapan pasien dinyatakan sembuh, dan dua kasus meninggal dunia.

"Orang tanpa gejala (OTG) 820 orang, 388 masih dalam tahap observasi dan 432 selesai masa observasi," kata Muksin seperti dilansir website resmi Pemkab Garut, Rabu (27/5/2020).

Muksin menambahkan pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan sesuai protokol Pencegahan Covid-19. 

“Kita berharap dengan upaya bersama yang kita lakukan secara konsisten, pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Garut segera berakhir,” ujar Muksin.

Secara nasional jumlah kasus positif Covid-19 pada Rabu (27/5) mencapai 23.156 kasus. Bertambah 415 kasus dibandingkan hari sebelumnya. Jumlah orang yang dinyatakan sembuh sebanyak 5.887 kasus, dan tercatat 1.418 kasus meninggal dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa barat garut Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top