Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumbangan PNS Pemprov Jabar untuk Covid-19 Hampir Tembus Rp11 Miliar

Sumbangsih Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penanganan Covid-19 terbilang sangat tinggi, dimana dana sumbangan sudah mencapai Rp11 miliar.
ASN Pemprov Jabar
ASN Pemprov Jabar

Bisnis.com,BANDUNG—Sumbangsih Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penanganan Covid-19 terbilang sangat tinggi, dimana dana sumbangan sudah mencapai Rp11 miliar.

Asisten Daerah bidang Administrasi Setda Jabar sekaligus Ketua Divisi Pemberdayaan Aparatur, Non Aparatur dan Masyarakat Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat Dudi Sudradjat Abdurachim memastikan bahwa sumbangan uang dari ASN tidak dipotong karena langsung disalurkan untuk Gugus Tugas.

“Salah satu program yang dikerjakan divisi kami adalah mengumpulkan sumbangan dari ASN. Alhamdulillah sampai sekarang sudah terkumpul Rp 10 miliar hampir Rp11 miliar. Rp9 miliar sudah disetorkan ke divisi gugus tugas, kalau sudah masuk kesana, masuk ke kas daerah (untuk digunakan menangani pandemi Covid-19),” katanya, Rabu (27/5/2020).

Selain sumbangan dana, pihaknya juga membuat program dengan membentuk Relawan Aparatur Negara (RAN). Relawan yang dibina oleh Atlas Medical Pioneer Unpad itu ditugaskan menjadi trainer untuk menyosialisasikan terkait bahaya dan penanganan Covid-19.

Setelah menjadi trainer mereka kemudian disebar ke di 27 kabupaten kota hingga tingkat kecamatan dan desa. “Kalau mereka paham dengan Covid-19 bisa menyebarkan informasi ke masyarakat. Kita juga sudah melatih 100 orang anak muda terpilih untuk memperbaiki data yang mendukung Pikobar untuk memperbaiki saluran informasi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper