Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sumbangan PNS Pemprov Jabar untuk Covid-19 Hampir Tembus Rp11 Miliar

Sumbangsih Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penanganan Covid-19 terbilang sangat tinggi, dimana dana sumbangan sudah mencapai Rp11 miliar.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  13:30 WIB
ASN Pemprov Jabar
ASN Pemprov Jabar

Bisnis.com,BANDUNG—Sumbangsih Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penanganan Covid-19 terbilang sangat tinggi, dimana dana sumbangan sudah mencapai Rp11 miliar.

Asisten Daerah bidang Administrasi Setda Jabar sekaligus Ketua Divisi Pemberdayaan Aparatur, Non Aparatur dan Masyarakat Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat Dudi Sudradjat Abdurachim memastikan bahwa sumbangan uang dari ASN tidak dipotong karena langsung disalurkan untuk Gugus Tugas.

“Salah satu program yang dikerjakan divisi kami adalah mengumpulkan sumbangan dari ASN. Alhamdulillah sampai sekarang sudah terkumpul Rp 10 miliar hampir Rp11 miliar. Rp9 miliar sudah disetorkan ke divisi gugus tugas, kalau sudah masuk kesana, masuk ke kas daerah (untuk digunakan menangani pandemi Covid-19),” katanya, Rabu (27/5/2020).

Selain sumbangan dana, pihaknya juga membuat program dengan membentuk Relawan Aparatur Negara (RAN). Relawan yang dibina oleh Atlas Medical Pioneer Unpad itu ditugaskan menjadi trainer untuk menyosialisasikan terkait bahaya dan penanganan Covid-19.

Setelah menjadi trainer mereka kemudian disebar ke di 27 kabupaten kota hingga tingkat kecamatan dan desa. “Kalau mereka paham dengan Covid-19 bisa menyebarkan informasi ke masyarakat. Kita juga sudah melatih 100 orang anak muda terpilih untuk memperbaiki data yang mendukung Pikobar untuk memperbaiki saluran informasi,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top