Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabupaten Majalengka Siap Terapkan Kenormalan Baru

Pemerintah Kabupaten Majalengka, mengaku siap membangun kultur dan budaya protokol kesehatan Covid-19 untuk masyarakat setelah pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  13:19 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Eman Suherman - Bisnis/Hakim Baihaqi
Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Eman Suherman - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Majalengka, mengaku siap membangun kultur dan budaya protokol kesehatan Covid-19 untuk masyarakat setelah pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Eman Suherman, mengatakan, Kabupaten Majalengka siap menjalankan new normal atau kenormalan baru masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Namun begitu, kata Eman, akan disesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, terlebih Kabupaten Majalengka masuk ke dalam kategori zona kuning atau level 3 penyebaran Covid-19.

"Kegiatan 60 persen dengan tetap jaga jarak dan menjalankan protokol kesehatan," kata Eman di Kabupaten Majalengka, Rabu (27/5/2020).

Penerapan new normal di Kabupaten Majalengka, salah satunya langkah yang akan dilakukan yakni pelonggaran aktivitas ekonomi, keagamaan dan beberapa sektor lainnya, sesuai arah pemerintah pusat.

Eman mengatakan, sesuai arahan presiden, masyarakat diminta untuk mendisiplinkan diri sesuai protokol kesehatan pencegahan wabah Covid-19.

"Bila new normal diterapkan, akan dikerahkan TNI dan Polri secara masif untuk menjaga agar masyarakat tetap menerapkan protokol," kata Eman.

Akibat wabah Covid-19, masyarakat di Indonesia, termasuk di Majalengka, terpaksa belajar, sekolah, dan beribadah di rumah, terkecuali golongan masyarakat yang harus bekerja di luar rumah atau kantor.

Eman mengatakan, penerapan tersebut diharapkan menjauhkan masyarakat dari penularan Covid-19 dan perekonomian masyarakat dapat kembali pulih. Sehingga nantinya, kembali berjalan normal.

"Kita ingin semua ini kembali berjalan normal, namun tetap mempedomani protokol Covid-19," katanya.(K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top