Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Personel Gabungan Jaga BIJB Kertajati untuk Halau Warga tidak Berkepentingan ‎

Pangkalan TNI Angkatan Udara Sugiri Sukani terus melakukan penjagaan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. Hal tersebut dilakukan untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  13:35 WIB
Akses menuju Bandara Kertajati - Bisnis/Hakim Baihaqi
Akses menuju Bandara Kertajati - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pangkalan TNI Angkatan Udara Sugiri Sukani terus melakukan penjagaan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. Hal tersebut dilakukan untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol PNB Riky Helman, menyebutkan, saat ini pihaknya sudah membentuk Posko Terpadu Satgas BIJB Kertajati, yakni untuk menghalau warga tidak berkepentingan ke bandara tersebut.

"Masyarakat yang tidak memiliki kepentingan khusus ke bandara, kami putar balikkan," kata Riky dalam keterangan tertulis, Selasa (26/5/2020).

Sebanyak 21 personel gabungan dilibatkan di Posko Terpadu Satgas BIJB Kertajati‎.

21 personel gabungan tersebut berasal dari Lanud Sukani, Kodim Majalengka, Lanal Cirebon, Garnisun, Bais TNI, Polsek Kertajati, Polres Majalengka, dan Avsec BIJB.

Riky mengatakan, penerbangan sampai saat ini kondisi di BIJB Kertajati terpantau normal, karena penerbangan sipil berdasarkan informasi akan beroperasi pada awal Juni atau pertengahan Juni 2020.

Selain itu, tim posko terpadu pun akan melakukan perbantuan pengecekan protokol kesehatan dari teknisi maskapai Garuda dan Lion Air untuk memonitor kondisi pesawat di parkiran bandara.

Riky menambahkan, pihaknya pun membantu mengecek karyawan BIJB dan APE yang sebagian besar berdomisili dari wilayah Bandung, Jawa Barat.‎

"Bandara BIJB dalam keadaan aman dan penerbangan sipil masih nihil," katanya. (K45)‎

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara kertajati
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top