Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Open House Digital: Ridwan Kamil Sapa Petugas Cek Poin dan Kepala Desa

Meniadakan agenda Open House lebaran di Gedung Pakuan, Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tetap menggelar open house secara digital, Minggu (24/5/2020).
Ridwan Kamil (kiri)
Ridwan Kamil (kiri)

Bisnis.com,BANDUNG—Meniadakan agenda Open House lebaran di Gedung Pakuan, Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tetap menggelar open house secara digital, Minggu (24/5/2020).

Dalam open house digital, Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta istri bergabung dengan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang tengah berada di Tasikmalaya dalam aplikasi panggilan video menyapa para petugas pembatasan sosial berskala besar yang berada di cek poin antara lain di Cikopo, Cikampek dan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Dalam open house yang berlangsung sejak pukul 13.00 tersebut, Ridwan Kamil memberikan semangat dan ucapan terima kasih pada para petugas kepolisian, TNI dan dinas perhubungan yang optimal memantau pergerakan lalu lintas warga terutama mencegah pemudik masuk di Jawa Barat,

Menurutnya mencegah pemudik menjadi salah satu kunci kurva penyebaran Covid-19 Jawa Barat melandai beberapa hari terakhir. Pencegahan pemudik juga membuat daerah di Jabar bisa dibagi level kewaspadaaanya secara ilmiah.

Ridwan Kamil dalam kesempatan tersebut juga mengundang para pemuka agama, relawan, hingga para kepala desa untuk bergabung dalam open house digital tersebut. Selain itu terlihat hadir para ketua ormas Islam dan anggota DPR RI.

“Bagi saya perang melawan Covid-19 ini merupakan upaya bela negara, seluruh pihak harus menunjukan kontribusinya dalam perang ini, baik tenaga, hingga menyumbangkan sebagian hartanya untuk membeli alat pengaman diri,” paparnya.

Pihaknya juga menitip pesan pada para relawan agar menjadi pihak yang paling depan dalam memberikan bantuan pada pemerintah terkait penanganan Covid-19. “Relawan harus menjadi relawan tangan di atas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper