Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Majalengka Ajukan Perpanjangan PSBB Sampai 2 Juni 2020

Pemerintah Kabupaten Majalengka, akan mengajukan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara menyeluruh mulai dari 20 Mei sampai 2 Juni 2020.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  12:17 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Majalengka, akan mengajukan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara menyeluruh mulai dari 20 Mei sampai 2 Juni 2020.

Hal tersebut untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 menjelang Hari Raya Idulfitri dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, PSBB tingkat provinsi berlangsung sampai 20 Mei 2020 dan tidak akan diperpanjang. Sedangkan, Kabupaten Majalengka mengajukan langsung ke Kementerian Kesehatan.

Alasan diperpanjang, kata Karna, untuk memastikan Kabupaten Majalengka bebas dari Covid-19 dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar tetap melaksanakan physical distancing.

"Majalengka dari hasil evaluasi PSBB, sudah masuk ke dalam zona biru atau aman, karena mayoritas PDP sudah sembuh, tetapi dilakukan karena hari raya," kata Karna di Kabupaten Majalengka, Senin (18/5/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Edy Anas Djunaedi, berharap adanya perpanjangan PSBB dapat menciptakan psikologis yang baik untuk terkait pencegahan wabah virus tersebut.

Kemudian, masyarakat pun nantinya akan terbiasa hidup disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan serta imbauan lainnya dari pemerintah.

"Kalau PSBB sekarang kan tidak ada tes massal, kedepan harus ada tes massal untuk mengetahui secara pasti kondisi di masyarakat," katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top