Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Majalengka Siap Terapkan PSBB di Tempat Ibadah

Satuan Tugas (Satgas) bidang Keagamaan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka siap menerapkan wacana pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di tempat ibadah.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Satuan Tugas (Satgas) bidang Keagamaan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka siap menerapkan wacana pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di tempat ibadah.

Ketua Satgas Keagamaan, Yayat Hidayat, mengatakan, akan selalu mengikuti setiap aturan pemerintah yang akan berdampak positif kepada masyarakat.

"Kami menyambut baik jika ada opsi relaksasi PSBB terkait Covid-19 untuk tempat ibadah," katanya di Majalengka, Rabu (13/5/2020).

Dia menambahkan, selain taat pada aturan, masyarakat juga menjadi bagian yang terdampak Covid-19. Pihaknya optimis jika penerapan PSBB di tempat ibadah akan diterima masyarakat.

"InsyaAllah masyarakat pun akan menyambut baik kebijakan tersebut. Meskipun kadang kebijakan pemerintah ada pro dan kontra, saya kira ini bakal sepenuhnya bisa dimengerti," ucapnya.

Dia mengimbau jika kebijakan tersebut diterapkan, masyarakat harus mematuhinya sesuai protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

"Yang penting, protokol kesehatan tetap dijaga dengan baik agar tetap bersama-sama untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Majalengka," katanya.

Hingga saat ini, Yayat masih menunggu surat edaran menteri agama terkait opsi relaksasi tersebut. Sepertu diketahui, Menteri Agama RI, Fachrul Razi, membuka opsi untuk melakukan relaksasi PSBB terkait Covid-19 untuk rumah ibadah. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler