Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lokomart Reska, Alternatif Pesan Antar Makanan Bagi yang Sedang #Dirumahaja

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya yakni PT Reska Multi Usaha (RMU) turut andil memberikan inovasi pelayanan kepada masyarakat selama masyarakat menjalankan physical distancing, salah satunya melalui Lokomart.
Loko Coffee Shop Bandung/Istimewa
Loko Coffee Shop Bandung/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya yakni PT Reska Multi Usaha (RMU) turut andil memberikan inovasi pelayanan kepada masyarakat selama masyarakat menjalankan physical distancing, salah satunya melalui Lokomart.

Lokomart merupakan aplikasi resmi RMU yang diluncurkan pada tanggal 15 Februari 2020 bertepatan dengan pembukaan Loko Coffee Shop Purwokerto. RMU kemudian terus melakukan pengembangan, salah satunya yakni pada tanggal 10 April 2020 dengan meluncurkan fitur layanan pesan antar.

“Lokomart merupakan aplikasi berbasis android yang dapat diunduh secara gratis melalui Playstore. Fitur layanan pesan antar ini membantu agar masyarakat tidak perlu keluar untuk membeli makanan, cukup memesan dari rumah saja. Saat ini, semua menu Loko Café maupun menu yang disajikan di perjalanan kereta api dapat dipesan melalui aplikasi Lokomart,” ujar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, Selasa (5/5/2020).

Aplikasi Lokomart ini cukup mudah digunakan. Hanya perlu melakukan pendaftaran, maka bisa menggunakan aplikasi ini baik di Lokocafe langsung ataupun melalui daring. Makanan yang bisa dipesan pun cukup beragam, bahkan bisa memesan paket catering.

“Kemudahan dan manfaat yang ditawarkan Lokomart ini khususnya selama masa pandemik Covid-19 ini diharapkan dapat menjadi alternatif dan membantu masyarakat apalagi yang rindu dengan makanan di kereta api ataupun Loko Cafe namun tidak dapat bepergian. Hingga 28 April 2020, jumlah total user aplikasi Lokomart sebanyak 5.915 user yang telah melakukan registrasi dan 596 user yang aktif melakukan transaksi,” tambah Edi.

Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi alternatif dan membantu masyarakat untuk tetap dapat menikmati makanan favorit walau di rumah saja karena pesanan akan langsung diantar ke rumah. Pesanan akan diantarkan oleh pramugari /pramugara kereta yang bertugas dengan tetap memperhatikan ketentuan keselamatan dan keamanan dalam berinteraksi sesuai protokol pencegahan Covid-19.

RMU mewajibkan petugas pengantaran untuk mencuci tangan sebelum dan setelah pengantaran, serta melengkapi mereka dengan menggunakan APD berupa sarung tangan dan masker. Pembayaran yang hanya dilayani secara cashless juga bertujuan untuk mengurangi interaksi yang tidak diperlukan.

Layanan pesan antar makanan melalui aplikasi Lokomart ini dapat dilayani di Loko Café di Kota Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Melalui aplikasi Lokomart, konsumen juga berpeluang mendapatkan aneka promo makanan dan minuman. Untuk saat ini, pengguna selain Android yang tetap ingin memesan dapat mengakses website www.lokomart.id dengan fitur yang kurang lebih sama dengan tambahan dapat memesan untuk orang yang bahkan beda kota sekalipun. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper