Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wali Kota Cirebon Ajukan PSBB, Tinggal Tunggu Prosedurnya dari Pemprov Jabar

Pemerintah Kota Cirebon tengah menunggu hasil keputusan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Pemprov Jabar yang telah diajukannya beberapa waktu lalu.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 29 April 2020  |  18:33 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon tengah menunggu hasil keputusan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Pemprov Jabar yang telah diajukannya beberapa waktu lalu.

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis mengatakan, semua daerah di Jawa Barat, termasuk Kota Cirebon bisa dilintasi oleh siapapun.

“Saya kira saat ini, rencana melakukan PSBB provinsi merupakan keputusan yang paling baik,” kata Azis usai melakukan video conference dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (29/4/2020).

Dia menambahkan, alasan pengajuan PSBB tersebut lantaran tidak ada lagi istilah daerah episentrum Covid-19 maupun daerah yang masih hijau. “Sudah tidak bisa seperti itu lagi, karena semua daerah bisa terlintasi,” katanya.

Azis menilai, langkah Pemprov Jabar melakukan PSBB merupakan langkah efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Rencana provinsi tentang PSBB merupakan harapan dari Pemkot Cirebon juga. Jadi sudah klop dan kami siap melaksanakannya,” tambahnya.

Mengenai prosedur yang akan dilakukan selama masa PSBB tersebut, Azis mengaku pihaknya tinggal mengikuti petunjuk dari Pemprov Jabar. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top