Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DSPPPA Kota Cirebon Buka Layanan Pengaduan Terkait Bansos Covid-19

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, membuka layanan untuk pengaduan masyarakat terkait bantuan sosial (bansos) dampak dari penyebaran wabah Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 29 April 2020  |  12:14 WIB
Pendistribusian bansos di Kota Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi
Pendistribusian bansos di Kota Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, membuka layanan untuk pengaduan masyarakat terkait bantuan sosial (bansos) dampak dari penyebaran wabah Covid-19.

Untuk bisa melakukan pengaduan kepada pemerintah kota, masyarakat bisa melalui aplikasi Dipandusobat yang ada di laman resmi yaitu dipandusobat.cirebonkota.go.id.

Selain itu, masyarakat pun bisa mengadu melalui pesan singkat whatsapp ke 082262231559. Format aduan tersebut, nama lengkap (spasi) nomor KTP (spasi) alamat (spasi) aduan.

Kepala DSPPA Kota Cirebon, Iing Daiman, mengatakan, upaya tersebut dilakukan oleh pemerintah agar masyarakat bisa memantau proses penerimaan bansos dan melaporkan bila tidak ada kepuasan.

Sejak diresmikan pada Selasa (28/4/2020), pihak DSPPA Kota Cirebon sudah menerima 30 lebih aduan dari masyarakat terkait penyaluran bansos dari pemerintah. seluruhnya mengadu via pesan singkat whatsapp.

"Sebagian besar mengeluhkan ketidak tepatan sasaran, masih ada penerima BPNT atau pun PKH yang masih menerima bantuan dari pemerintah bantuan provinsi. Kemudian, yang sudah meninggal dapat bantuan," kata Iing saat dihubungi melalui sambungan suara, Rabu (29/4/2020).

Sebelumnya bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk warga Kota Cirebon yang terdampak Covid-19, telah disalurkan pada Sabtu (25/4/2020) dan Minggu (26/4/2020).

Distribusi bantuan program misbar tersebut, dilakukan oleh PT Pos Indonesia yang bekerjasama dengan ojek online. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako senilai Rp350.000 dan uang tunai sebesar Rp150.000.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top