Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selama PSBB di Kota Bandung, Ojol tidak Boleh Angkut Penumpang

Ojek online (Ojol) dipastikan tidak bisa menarik penumpang selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Ojek online (ojol) dipastikan tidak bisa menarik penumpang selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, di Balai Kota Bandung, Jumat (17/4/2020).

Ema menjelaskan, keputusan yang sempat menjadi perdebatan selama rapat terbatas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tersebut diambil lantaran pihaknya memegang protokol kesehatan yang dikeluatkan oleh World Health Organization (WHO)

"Yang harus dipegang oleh kita adalah protokol kesehatan WHO, sekarang dengan aturan baru nya itu sudah menyatakan physical distancing itu 2 meter," kata Ema.

Jadi dengan prinsip ini, ia mengatakan ojol hanya bisa beroperasi untuk mengantarkan barang ataupun makanan kepada pemesan.

Ia mengatakan, hal ini bukan berarti pihaknya ingin mematikan perekonomian para ojol, hanya saja aturan ini tidak bisa tebang pilih demi memutus rantai sebaran Covid-19 di Kota Bandung.

"Karena tidak tahu, penumpangnya bisa terpapar kemudian menularkan kepada pengemudi, atau bisa juga pengemudinya terpapar dan menularkan kepada penumpang," jelas Ema.

Ia pun meminta para ojol di Kota Bandung untuk bisa memahami kondisi ini agar bisa melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.

"Ekonimi haris tetap jalan, tapi harus proporsional dengan kondisi kekinian," tandas Ema. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper