Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Walaupun Sudah Sembuh dari COVID-19, Bima Arya Wajib Isolasi Mandiri

Kendati sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan diperbolehkan kembali ke rumahnya, Wali Kota Bima Arya masih harus menjalani masa wajib isolasi mandiri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 April 2020  |  04:45 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (kanan) melantik Bima Arya (tengah) sebagai Wali Kota Bogor periode 2019-2024 di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (20/4/2019). - Bisnis/Wisnu Wage
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (kanan) melantik Bima Arya (tengah) sebagai Wali Kota Bogor periode 2019-2024 di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (20/4/2019). - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, JAKARTA- Kendati sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan diperbolehkan kembali ke rumahnya, Wali Kota Bima Arya masih harus menjalani masa wajib isolasi mandiri.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengatakan Bima Arya sudah kembali ke rumah setelah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Kota Bogor sekitar 20 hari.

Namun, menurutnya, Bima Arya masih harus tetap menjalani serangkaian tes oleh bidang medis atau kedokteran selama berada di rumah.

“Tesnya untuk memastikan kondisi atau stamina beliau betul-betul pulih dan kembali bertugas,” kata Dedie saat live konferensi pers di chanel Pemkot Bogor, Sabtu (11/4/2020) malam.

Dedie mengatakan selain menjalankan beberapa tes protokoler kesehatan, Bima Arya pun wajib mengisolasikan diri sendiri di kediamannya. Artinya meski dikatakan sembuh secara klinis oleh dokter, isolasi mandiri wajib dijalani.

“Jangankan orang yang kena COVID-19, yang pilek kalau belum terlalu sembuhpun tidak diperbolehkan ujan-ujanan dulu. Nah ini kurang lebih analoginya seperti itu,” tuturnya.

Selama menjalani perawatan dan isolasi di RS milik Pemerintah Kota Bogor, Kepala Dinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan Bima Arya diperlakukan atau dirawat sama dengan pasien lainnya, meski Bima adalah pasien pertama di Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Corona. “Beliau diperlakukan sama dengan pasien yang lain dalam penanganannya,” kata Retno.

Retnomenjabarkan alasan Bima Arya cepat dalam penyembuhannya melawan Covid-19 yakni karena daya tahan dan stamina suami Yane Adrian itu seimbang. Sehingga Retno berkesimpulan hal itu jadi dasar penyembuhan, karena terjadi perang antara virus dengan tubuh si pasien.

“Jadi kalau daya tubuh terjaga, asupan vitaminnya dan asupan gizinya seimbang itu akan mempercepat penyembuhan,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19 pasien sembuh COVID-19

Sumber : Tempo

Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top