Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Pastikan Bantuan untuk Warga Terdampak Corona di Jabar Capai Rp16,2 T

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah resmi memfinalisasi besaran anggaran untuk warga terdampak COVID-19 sebesar Rp16,2 triliun.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 03 April 2020  |  19:19 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah resmi memfinalisasi besaran anggaran untuk warga terdampak COVID-19 sebesar Rp16,2 triliun.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jabar sudah memutuskan bersama DPRD Jabar bahwa total anggaran penanggulangan untuk warga miskin baru yang terdampak pandemi mencapai Rp16,2 triliun.

“[Rinciannya] terdiri dari Rp3,2 triliun bantuan tunai dan pangan serta Rp 13 triliun untuk proyek padat karya yang akan mempekerjakan pengangguran baru yang terdampak COVID-19,” katanya di Bandung, Jumat (3/4/2020).

Pihaknya mencatat anggaran bantuan tunai dan pangan sebesar Rp3,2 triliun, atau Rp500 ribu per bulan per keluarga ini rencananya akan diberikan kepada 25 persen sampai 40 persen masyarakat ekonomi terbawah.

Angka ini diprioritaskan karena urutan 0 persen sampai 25 persen masyarakat ekonomi terbawah sudah ditanggung pemerintah pusat melalui program keluarga harapan.

"Rp500 ribu per keluarga yang akan kami hadirkan secepatnya, karena hari ini masih proses pendataan, dari data itu akan keluar SK wali kota dan bupati. Jika SK wali kota dan bupati sudah keluar, kami akan mulai melakukan bantuan mulai minggu depan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top