Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tolong! Stok APD Tenaga Medis di Sumedang Menipis

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta bantuan pemenuhan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis di wilayahnya yang tengah menangani pasien COVID-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 02 April 2020  |  20:14 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG—Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta bantuan pemenuhan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis di wilayahnya yang tengah menangani pasien COVID-19.

Bupati Dony mengatakan hasil konsolidasi pihaknya dengan tenaga medis dan administrasi RSUD Sumedang untuk memotivasi dan mengoptimalkan perlindungan terhadap tenaga medis menemukan fakta kekurangan tersebut.

“Saya mengecek kesiapan alat perlindungan diri (APD), alat-alat kesehatan dan tempat isolasi saat pandemik COVID-19. SOP di IGD perlindungan tenaga medisnya disamakan dengan yang ruang isolasi.Untuk APD tersedia hanya sampai 2 minggu,” katanya saat dihubungi, Kamis (2/4/2020).

Pihaknya juga mencatat masker bedah hanya tersedia untuk 4 hari. Menurutnya meski dua kebutuhan tersebut di pasaran sangat sulit dicari, RSUD sedang terus mencarinya.

“Kalau ada yang memiliki akses untuk mendapat barang tersebut bisa disampaikan kepada RSUD/ Dinkes,” katanya.

Sumedang sendiri saat ini tengah berjuang menghadapi makin tingginya angka ODP yang terus bertambah seiring meningkatnya warga perantau Sumedang yang pulang kampung. Sejak sebulan terakhir jumlahnya bergerak mencapai 2.000 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top