Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cerita Wagub Uu Nangis Saat Dites Corona dan Korban Lockdown Tasikmalaya

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruznahul Ulum memastikan dirinya sudah melakukan tes corona (COVID-19) dan dalam keadaan sehat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 29 Maret 2020  |  15:45 WIB
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum - Bisnis
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum - Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG—Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruznahul Ulum memastikan dirinya sudah melakukan tes corona (COVID-19) dan dalam keadaan sehat.

Wagub Uu mengatakan sejak beberapa klaster teridentifikasi menjadi penyebar virus corona di Jawa Barat, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menginstruksikan agar seluruh jajaran pimpinan di Pemprov Jawa Barat melakukan tes.

“Sudah dites, hasilnya alhamdulillah negatif,” katanya pada bisnis lewat sambungan telepon, Minggu (29/3/2020).

Uu mengatakan tes awal yang dllakoni pihaknya menggunakan Swab tes, tidak seperti saat ini yang menggunakan teknik C-reactive protein (CRP) yang mengetahui apakah seseorang positif atau negatif dari hasil tes darah. “Pas tes swab mah saya sampai nangis, saking sakitnya,” ujarnya.

Selain punya pengalaman di tes corona, Uu juga mengaku saat ini masih berada di Tasikmalaya kampung halamannya. Kebijakan Pemerintah Kota Tasikmalaya melakukan karantina lokal membuat dirinya tidak bisa bertugas ke Bandung.

“Saya di Tasikmalaya saja, tapi pekerjaaan tetap dilaksanakan. Surat-surat masih tetap kami kerjakan walaupun tidak di Bandung. Masih bisa rapat pakai teknologi handphone,” ujarnya.

Uu yang juga mantan Bupati Tasikmalaya tersebut mengaku terpengaruh dengan kebijakan Wali Kota Tasikmalaya melakukan karantina lokal atau lockdown. “Saya menghargai kebijakan wali kota, tapi langkah-langkahnya jangan keluar dari paying hukum normatif,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top