Besok, Keputusan Libur Sekolah di Jawa Barat Diperpanjang atau tidak

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana memutuskan apakah libur sekolah dan bekerja di rumah akan diperpanjang atau tidak pada Sabtu (28/3/2020) besok terkait masih dilakukannya penanganan virus corona (COVID-19).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  14:22 WIB
Besok, Keputusan Libur Sekolah di Jawa Barat Diperpanjang atau tidak
Ilustrasi. Petugas sekolah memeriksa suhu tubuh siswa menggunakan termometer non kontak - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana memutuskan apakah libur sekolah dan bekerja di rumah akan diperpanjang atau tidak pada Sabtu (28/3/2020) besok terkait masih dilakukannya penanganan virus corona (COVID-19).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan keputusan terkait sekolah dan kerja di rumah sangat berganutng pada hasil masif tes COVID-19 yang tengah berjalan hingga saat ini. "Ya nanti hari Sabtu [besok] keputusannya," katanya dalam podcast Humas Jabar, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya hasil tes bisa memperlihatkan apakah ada lonjakan atau penyebaran virus tersebut mengalami penurunan. Temuan tes tersebut menentukan keputusan yang diambil pihaknya beserta para pemerintah daerah.

"Kalau ternyata landai kita bisa sekolahkan lagi dengan physical distancing kalau ternyata melonjak di luar dugaan kita akan memperpanjang nah keputusan memperpanjang kita akan putuskan dua hari dari sekarang," tuturnya.

Ridwan Kamil sendiri memastikan sejumlah kepala daerah yang saat ini tengah mendapat perawatan atau isolasi karena positif corona tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan baik di Kota Bogor, Kabupaten Karawang maupun di Kota Bandung. Menurutnya delegasi kewenangan sudah dilimpahkan oleh Wali Kota Bogor dan Bupati Karawang pada wakilnya.

"Pemerintahan tetap berjalan seperti biasa," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov jabar

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top