Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Corona

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengkonfirmasikan dirinya positif corona atau COVID-19 setelah mengikuti tes swab mandiri.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  17:30 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kiri), Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (ketiga kiri) saat menghadiri acara Musda Hipmi Jabar di Karawang - Instagram
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kiri), Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (ketiga kiri) saat menghadiri acara Musda Hipmi Jabar di Karawang - Instagram

Bisnis.com, BANDUNG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengkonfirmasikan dirinya positif corona atau COVID-19 setelah mengikuti tes swab mandiri.

Informasi ini diumumkan sendiri oleh Cellica melalui postingan video di akun Instagram miliknya @cellicanurrachadiana, Selasa (24/3/2020) petang.

"Baru saja tadi saya mendapatkan hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan 14 orang secara mandiri, 5 orang dinyatakan positif. Hal ini sudah saya sampaikan kepada bapak gubernur dan pihak-pihak terkait sehingga tentunya pada hari ini saya dan 4 orang lainnya melakukan isolasi di rumah sakit," kata Cellica dalam video berdurasi sekitar 40 detik.

Dalam video tersebut, Cellica memohon kepada masyarakat untuk mengikuti ajakan social distancing, tidak bertemu orang, ataupun kerumunan.

"Karena saya sendiri pun yang gak bergejala dinyatakan positif, sehingga bismillah ya mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan."

"Saya mohon sekali, ini serius dan saya hanya minta untuk tetap tinggal dirumah sementara waktu ini," tulis Cellica juga di postingannya tersebut.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun turut membenarkan bahwa selain Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Bupati Cellica juga termasuk pasien positif corona.

"Atas seijin yang bersangkutan, saya melaporkan bahwa Bapak Yana Mulyana @kangyanamulyana , Wakil Walikota Bandung dan Ibu Cellica Nurrachdiana @cellicanurrachadiana, Bupati Karawang, telah mengikuti tes covid-19 dan dinyatakan positif," tulis Ridwan Kamil.

Gubernur menyebutkan keduanya (Cellica dan Yana) sudah melakukan isolasi diri dan dalam keadaan sehat walafiat.

"Beliau-beliau teranalisa ikut acara Musda HIPMI Jawa Barat di Karawang tanggal 9 Maret 2020. Dimana sudah ada 4 peserta yang positif covid-19 karena hadir di acara tersebut."

Ridwan Kamil juga meminta kepada semua peserta Musda Hipmi Jabar dan kepada semua individu yang berinteraksi dengan Bupati Karawang dan Wakil Wali Kota Bandung sejak tanggal 9 Maret, agar segera melapor kepada dinkes setempat untuk segera dilakukan tes covid-19.

"Karena anda semua sudah masuk ODP dan kategori A yang wajib ikut tes. MOHON TAAT DAN MELAKSANAKAN ARAHAN INI," tegas Emil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top