Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Segitiga Rebana: Komitmen dan Rencana Majalengka

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Majalengka memastikan sejauh ini telah memberikan kemudahan-kemudahan dalam investasi di Kabupaten Majalengka.
Peta KEK Rebana
Peta KEK Rebana

Bisnis.com, BANDUNG - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Majalengka memastikan sejauh ini telah memberikan kemudahan-kemudahan dalam investasi di Kabupaten Majalengka.

"DPMPTSP Kabupaten Majalengka siap mendukung setiap program terkait rencana penanaman modal baik program Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah," kata Kepala Bidamg Perencanaan Pengembangan dan Promosi Penanaman Modal, DPMPTSP Majalengka Dadang Seriawan.

Ia menjelaskan, salah satu kawasan yang saat ini sedang digenjot adalah kawasan Aerocity Kertajati. Pihaknya mengaku telah mengkomodasi perizinan atas rencana investasi yang masuk di wilayah tersebut.

"Untuk diketahui bahwa saat ini sedang dilaksanakan penyusunan RDTR OSS yang mencakup 2 kecamatan yaitu Kertajati dan Jatitujuh dalam rangka memudahkan kepastian informasi tata ruang," tuturnya.

Hingga saat ini, progres investasi di Kabupaten Majalengka khususnya di daerah penunjang BIJB dan Aerocity salah satunya telah menyelesaikan pengusurusan Amdal di area industri seluas kurang lebih 3.480 hektare.

Kemudian, Kawasan Industri PT. Dwipapuri seluas 400 Ha yang saat ini sudah masuk tahap penyelesaian Amdal, dan juga Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Selanjutnya ada Kawasan Komersil dan Permukiman PT. Metland, seluas kurang lebih 310 hektare yang saat ini juga tengah masuk proses penyelesaian Amdal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper