Bima Arya Positif Corona, Ridwan Kamil: Kondisinya Terlihat Sehat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membenarkan Wali Kota Bogor Bima Arya positif corona atau COVID-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  12:57 WIB
Bima Arya Positif Corona, Ridwan Kamil: Kondisinya Terlihat Sehat
Bima Arya (kiri) saat bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata Wishnutama - Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membenarkan Wali Kota Bogor Bima Arya positif corona atau COVID-19.

Ridwan Kamil mengatakan dinyatakan positif COVID-19 dari 300-an sample Rapid Test yang sudah dilakukan Pemprov Jabar sejak minggu lalu. Menurutnya selain Bima Arya, hasil tes menunjukkan ada 5 lainnya yang hasilnya positif COVID-19.

“Kang Bima terlihat sehat dan tidak bergejala namun positif COVID-19, Artinya virus ini bergerak diantara mereka yang terlihat sehat dan tidak bergejala,” katanya di Bandung, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya proaktif tes yang dilakukan Pemprov Jabar pada Bima Arya dan sejumlah kepala daerah belum bersifat tes masif, karena keterbatasan test kit.

“Sehingga tahap 1 didahulukan mereka yang PDP, ODP seperti Kang Bima, Petugas Kesehatan dan keluarga pasien. Kami masih menunggu tambahan dari Pusat untuk test kit yang lebih massal,” ujarnya.

Ridwan Kamil kembali mengingatkan agar penyebaran virus ini bisa dicegah masyarakat bisa mematuhi imbauan untuk melakukan social distancing. “Hanya itu yang bisa warga semua lakukan untuk menghindari penularan atau menyebarkan penularan,” katanya.

Bima Arya sendiri sebelum dinyatakan positif memiliki riwayat melakukan perjalanan ke luar negeri yakni ke Turki. Dalam video yang beredar, selama perawatan dirinya memastikan roda pemerintahan Kota Bogor akan dijalankan wakilnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Virus Corona

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top