Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bima Arya Positif, Ini Daftar Kepala Daerah di Jabar yang Tengah Dites Corona

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan sejumlah kepala daerah di Jawa Barat tengah melakukan proaktif tes corona atau COVID-19 pascapositifnya Wali Kota Bogor Bima Arya.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  12:15 WIB
Ilustrasi - Bloomberg
Ilustrasi - Bloomberg

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan sejumlah kepala daerah di Jawa Barat tengah melakukan proaktif tes corona atau COVID-19 pascapositifnya Wali Kota Bogor Bima Arya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya tidak akan menutup-nutupi informasi dan membenarkan informasi terkait pemeriksaan para kepala daerah tersebut di Jawa Barat.

“Saya laporkan apa adanya, hari ini yang menjalani tes Wali Kota Bekasi, Wali Kota Bandung, Wali Kota Depok, saya sendiri sudah dan [hasilnya] negatif. Saya dahulukan kepala daerah yang lingkungannya ada data positifnya,” katanya dalam press conference di Gedung Sate, Bandung, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya karena jumlah alat terbatas, pihaknya mendahulukan melakukan tes pada kepala daerah yang berada di zona positif. Pemeriksaan nanti akan berlanjut pada kepala daerah yang zona pasien dalam pemeriksaaan (PDP) nya banyak.

“Terus sampai menunggu drop-an test kitnya,” ujarnya.

Ridwan Kamil berjanji akan mengumumkan hasil tes tersebut dan berharap hasilnya negatif agar masyarakat tenang. Pihaknya berharap selain Bima Arya tidak ada lagi kepala daerah yang dinyatakan positif. “Semuanya sehat seperti saya,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top