Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Sejumlah Acara di Kabupaten Cirebon yang Batal Digelar karena Corona

Perhelatan dalam rangka perayaan Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-538 akan ditunda oleh pemerintah daerah. Hal tersebut dilakukan akibat penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia beberapa pekan terakhir ini.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  11:55 WIB
Video conference Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan Gubernur Jawa Barat di Command Center Kabupaten Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi
Video conference Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan Gubernur Jawa Barat di Command Center Kabupaten Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Perhelatan dalam rangka perayaan Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-538 akan ditunda oleh pemerintah daerah. Hal tersebut dilakukan akibat penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia beberapa pekan terakhir ini.

Ketua Pelaksana Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-538, Suhartono, mengatakan, beberapa acara dalam rangkaian hari jadi tersebut yaitu, kirab budaya, jalan sehat, pameran, road race, sepakbola, futsal, dan bazar murah.

“Sesuai intruksi Bupati Cirebon, pelaksanaan di tanggal yang sudah direncanakan akan tiadakan,” kata Suhartono yang juga merupakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kabupaten Cirebon, dikutip Selasa (17/3/2020).

Suhartono mengatakan, berdasarkan intruksi langsung dari Bupati Cirebon, acara tersebut akan dilaksanakan setelah kondisi aman dan tidak adanya lagi penyebaran virus corona.

Hal tersebut lantaran, seluruh acara dalam rangkaian hari jadi tersebut melibatkan massa dalam jumlah banyak, beberapa di antaranya kirab budaya, road race, dan jalan sehat.

“Intruksi dari pimpinan pusat, tidak boleh ada aktivitas yang melibatkan banyak orang. Kami mencegah adanya penyebaran virus corona,” katanya.

Dalam surat edaran Bupati Cirebon nomor 442.12/672/Dinkes tentang tindaklanjut pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon, beberapa diantaranya berisi, menghentikan sementara aktivitas berbagai kegiatan yang melibatkan massa.

Kemudian, memberlakukan pembelajaran jarak jauh melalui daring bagi peserta didik untuk PAUD/TK, SD, SMP, LKP, LPK, dan PKBM.

Seluruh tenaga dan pelayanan kesehatan, agar siaga menghadapi penyebaran pandemic covid-19 dan mengikuti seluruh ketentuan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Beberapa area publik milik pemerintah daerah, yakni Taman Pataraksa, Taman PKK, Hutan Kota Sumber, alun-alun kecamatan, dan GOR Ranggajati, ditutup sementara untuk mencegah adanya aktivitas massa.

Terakhir, mengimbau pengelola pasar, pusat perbelanjaan, d‎an toko modern untuk menyiapkan alat pencegahan virus corona, berupa tempat cuci tangan dan hand sanitizer. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top