Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setiawan Pastikan tak akan Tergiur Politik Praktis

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja memastikan komitmen dirinya tidak akan tergiur dengan rayuan politik selama menjabat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  17:46 WIB
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja (kiri) yang baru saja dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) - Bisnis/Wisnu Wage
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja (kiri) yang baru saja dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG — Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja memastikan komitmen dirinya tidak akan tergiur dengan rayuan politik selama menjabat.

Setiawan mengatakan dirinya memegang kuat Undang-Undang ASN dan kode etik ASN untuk tidak terlibat dalam urusan politik praktis. “ASN ini harus benar-benar netral dan itu harus dipegang,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Jumat (14/2/2020).

Pihaknya memastikan hal ini terlebih dirinya saat duduk sebagai Deputi Pemberdayaan ASN Aparatur Kementerian PAN RB terlibat dalam penyusunan UU ASN.

“Memang dalam azas undang udang ASN dan kode etik kita yang pertama ASN ini harus benar benar netral dan itu harus dipegang. Dan salah satunya kan dalam menyusun itu saya terlibat jadi saya sangat ingat betul kalau ASN itu terlibat dalam politik praktis itu saya stop,” tegasnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sendiri sudah meminta Setiawan untuk fokus dan tidak terganggu dengan berbagai kepentingan politik yang memunculkan dinamika yang tak perlu.

“Mudah-mudahan fokus saja pada pekerjaan, jangan ada hal-hal yang di luar tupoksi seperti sebelum-sebelumnya. Saya kira itu harus dipahami karena pejabat politik ada 122 orang. 120 nya dewan , dua lagi gubernur dan wagub di luar itu gada yang bersifat formal sbg individu politik termasuk sekda,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top