Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Bandung Tegaskan Dukung Percepatan Pembangunan Jawa Barat

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menggali potensi agar terjadi percepatan pembangunan, termasuk berkonsolidasi dengan warga yang berada di luar Jabar.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  13:11 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kiri) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Istimewa
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kiri) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menggali potensi agar terjadi percepatan pembangunan, termasuk berkonsolidasi dengan warga yang berada di luar Jabar.

Oded menyatakan itu usai menghadiri kegiatan Forum Silaturahmi Masyarakat Jawa Barat tahun 2020 “Rempug Jukung Sauyunan Pikeun Ngawujudkeun Jawa Barat Juara Lahir Batin” di Hotel Grand Sahid Jaya Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Rabu (13/2/2020) malam.

"Saya mengapresiasi yang digagas kali ini dalam membangun konsolidasi. Kota Bandung, tentu bagian daripada Jawa Barat mendukung program yang digagas," ujarnya.

Oded pun menyarakan agar setelah diselenggarakan kegiatan tersebut ditindak lanjuti dengan membentuk tim khusus agar bisa lebih terintegrasi dengan baik.

"Saya punya usualan agar berlanjut dan lebih spesifikasi dengan membuat tim. Semua penting, seperti potensi wakil rakyat. Kita bisa sama-sama duduk untuk memajukan tiap daerah dan umumnya Jawa Barat," saran Oded.

Ia yakin, dengan forum silaturahmi ini Jawa Barat menjadi juara lahir batin. Apalagi jika setiap daerah mampu bersinergi.

"Dengan ini bisa menyuarakan ke tingkat nasional. Mudah-mudahan yang berada dalam provinsi Jabar bisa juara,"katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan berbagai program prioritas pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat yang tertuang dalam RPJMB 2018-2023.

Adapun program prioritas tersebut antara lain, meningkatkan akses pendidikan, desentralisasi pelayanan kesehatan, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis inovasi. Prioritas lainnya yaitu mengembangkan destinasi wisata dan infrastruktur pariwisata, mewujudkan pesantren juara, meningkatkan infrastruktur konektivitas wilayah, serta gerakan membangun desa.

"Dukungan itu bisa mengakselerasi keberhasilan dalam pelaksanaan program prioritas Pemprov Jabar yang sudah ada dalam RPJMD," tuturnya.

Oleh karena itu, diselenggarakan kegiatan tersebut untuk memudahkan mendapatkan kebaikan dengan cara membuka komunikasi baik dengan DPR RI, tokoh masyarakat sampai kepala daerah.

Sesepuh Jabar Otje Djundjunan alias Ceu Popong pun menyuarakan semangat bersinergi lewat forum silaturahmi tersebut. Menurutnya, semua eksponen Jabar harus menyamakan persepsi dengan melepaskan kepentingan organisasi dan golongan demi Jabar yang lebih maju.

"Samakan persepsi untuk tujuan yang lebih maju," tegasnya. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top