Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati Cirebon Minta Camat Awasi Penggunaan Bantuan Keuangan

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengingatkan kepada seluruh camat di Kabupaten Cirebon untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada para kuwu (kepala desa) terkait penggunaan bantuan keuangan. Hal tersebut dilakukan agar tepat sasaran.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  16:19 WIB
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengingatkan kepada seluruh camat di Kabupaten Cirebon untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada para kuwu terkait penggunaan bantuan keuangan.  - Bisnis/Hakim Baihaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengingatkan kepada seluruh camat di Kabupaten Cirebon untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada para kuwu terkait penggunaan bantuan keuangan. - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengingatkan kepada seluruh camat di Kabupaten Cirebon untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada para kuwu (kepala desa) terkait penggunaan bantuan keuangan. Hal tersebut dilakukan agar tepat sasaran.

Imron mengatakan, di Kabupaten Cirebon ini ada ratusan kuwu yang baru dilantik beberapa waktu lalu sehingga butuh bimbingan, karena penggunaan dana desa, alokasi dana desa, dan bantuan provinsi penggunaannya harus sesuai mekanisme aturan.

"Ini perlu dilakukan oleh para camat kepada kuwu, supaya tidak ada yang menabrak aturan dalam penggunaannya," kata Imron di Hotel Apita, Kabupaten Cirebon, Selasa (4/2/2020).

Imron mengatakan, diseluruh desa di Kabupaten Cirebon memiliki program prioritas pembangunan yang menggunakan keuangan tersebut. Sehingga nantinya, dapat menyelesaikan permasalahan, bukan menambah permasalahan.

Salah satu contoh, kata Imron, bantuan keuangam tersebut bisa dipergunakan untuk menangani permasalahan sampah, sehingga permasalahan sampah akan selesai ditingkat kecamatan serta desa dan tidak dibebankan kepada pemerintah daerah.

"Setelah itu, priotitaskan untuk pendidikan, sosial, dan ekonomi. Jadi setiap desa yang memiliki potensi mampu didukung penuh. Baru selanjutnya sarana dan prasarana," katanya.

Bila terjadi penyimpangan penggunaan bantuan keuangan, seluruh camat diminta langsung untuk berkonsultasi dengan pemerintah kabupaten untuk penindakan lebih lanjut.

"Jangan hanya paham pada saat sosialisasi saja, ini harus dilakukan supaya masyarakat merasakan dampak baiknya," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top