Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sah, Jaswita Jabar Kini Kelola Hotel Preanger

PT Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat (Perseroda) menyelesaikan kerja sama dengan PT Bina Inti Dinamika terkait pengelolaan Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika Nomor 81, Kota Bandung.
Penyelesaian kerja sama antara Prama Grand Preanger Hotel Bandung dengan PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) dengan PT Bina Inti Dinamika/Bisnis-Dea Andriyawan
Penyelesaian kerja sama antara Prama Grand Preanger Hotel Bandung dengan PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) dengan PT Bina Inti Dinamika/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat (Perseroda) menyelesaikan kerja sama dengan PT Bina Inti Dinamika terkait pengelolaan Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika Nomor 81, Kota Bandung.

Hal ini sejalan dengan visi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengelola sektor pariwisata secara mandiri sehingga Jaswita tidak hanya menjadi "tuan tanah" tapi juga mampu menjadi pengelola dan muaranya akan mampu menjadikan sektor pariwisata sebagai motor pembangunan di Jawa Barat.

Direktur Utama Jaswita Jabar, Deni Nurdyana Hadimin mengatakan, Jaswita sebagai salah satu perusahaan daerah, diminta Gubernur Jawa Barat untuk mampu mengelola aset strategis milik Pemprov Jawa Barat yang tersebar di 27 kota/kabupaten.

Oleh karena itu, dengan penyelesaian perjanjian kerjasama ini yang telah ditentukan berakhir pada 2 Februari 2020, pihaknya memutuskan untuk mengelola Grand Hotel Preanger.

Sebagai tindak lanjut dari penyelesaian kerjasama ini, PT Bina Inti Dinamika masih diberi waktu untuk membereskan masalah internal serta membantu proses audit yang akan dilakukan oleh lembaga independen atau BPKP serta memberikan alih pengetahuan kepada tim Jaswita.

"Penyelesaian kerjasama ini sejalan dengan visi Pemprov Jabar yang menjadikan pariwisata sebagai lokomotif pembangunan. Jaswita Jabar ikut mendukung dengan cara terjun langsung ke industri perhotelan agar bisa berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujarnya, Minggu (2/2/2020) malam.

Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada PT Bina Inti Dinamika atas kerjasama selama 30 tahun serta upaya PT BID menjadi Grand Hotel Preanger sebagai salah satu simbol dan daya tarik pariwisata di Jabar.

Jaswita Jabar memiliki beberapa hotel yang dikerjasamakan dengan mitra-mitra strategis. Di antaranya Hotel Aryaduta Bandung, Hotel Salak Heritage Bogor, dan Hotel Perdana Wisata Bandung.

Pada 2020, Jaswita Jabar akan membangun beberapa proyek strategis di antaranya Hotel Bandara Kertajati di Majalengka, Resort dan Pusat Budaya di Pangandaran, pembangunan kawasan wisata di Ranca Upas Ciwidey, serta cafe dan hotel di Jalan Ambon Kota Bandung.

Selain itu, ia memastikan dalam pengelolaannya, Jaswita telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni agar memastikan bisnis di hotel tersebut tetap berlangsung.

Terlebih, ia mengatakan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jaswita tahun ini ditargetkan mampu meraup untung hingga empat kali lipat dari tahun sebelumnya. (K34)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper