Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Disnaker Kota Bandung akan Cek Kesehatan WN China

Berdasarkan datang Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung hingga 31 Desember 2019, tercatat ada 47 warga negara China datang ke Kota Bandung.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  17:37 WIB
Ilustrasi. Seorang petugas berjas pelindung memeriksa suhu seorang penumpang yang tiba di Stasiun Xianning Utara, di Xianning, sebuah kota yang berbatasan dengan Wuhan di utara, di provinsi Hubei, China 24 Januari 2020. - REUTERS / Martin Pollard
Ilustrasi. Seorang petugas berjas pelindung memeriksa suhu seorang penumpang yang tiba di Stasiun Xianning Utara, di Xianning, sebuah kota yang berbatasan dengan Wuhan di utara, di provinsi Hubei, China 24 Januari 2020. - REUTERS / Martin Pollard

Bisnis.com, BANDUNG -- Berdasarkan datang Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung hingga 31 Desember 2019, tercatat ada 47 warga negara China datang ke Kota Bandung.

Kepala Disnaker Kota Bandung, Arief Syaifudin mengatakan hingga kini pihaknya terus berupaya mendata orang asing untuk bekerja di Kota Bandung untuk memastikan kesehatannya. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona yang mungkin dibawa oleh warga negara China yang datang ke Kota Bandung.

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Rencananya, tim dari Disnaker akan terjun langsung untuk mendata dan mengecek kondisi tenaga kerja asing asal China.

"Saya menugaskan jajaran Disnaker mulai hari Rabu dan Kamis untuk mengecek keberadaan dan kondisi tenaga kerja asing (dari China)," ujar Arief, Selasa (28/1/2020).

Berdasarkan data Disnaker, dari 47 warga negara asing asal China itu, mayoritas bekerja dibidang pendidikan, yakni sebagai guru dan dosen bahasa asing (Mandarin) yang tersebar di sejumlah Yayasan dan Perguruan tinggi di Bandung.

"Ada dosen, marketing dan juga juru masak," katanya.(k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top