Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pos dan SEO Lakukan Terobosan FastPOS Optimalkan Layanan Keagenan

PT Pos Indonesia (Persero) bersinergi dengan PT Siber Ekosistem Optima (SEO) melakukan terobosan baru sasar sektor digital, yakni dengan menerapkan platform digital FastPOS untuk memperluas jangkauan pelayanan pelanggan, terutama di sisi penjemputan barang yang akan dikirimkan.
Kerja sama PT Pos Indonesia (Persero) dengan PT SEO/Bisnis-Dea Andriyawan
Kerja sama PT Pos Indonesia (Persero) dengan PT SEO/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Pos Indonesia (Persero) bersinergi dengan PT Siber Ekosistem Optima (SEO) melakukan terobosan baru sasar sektor digital, yakni dengan menerapkan platform digital FastPOS untuk memperluas jangkauan pelayanan pelanggan, terutama di sisi penjemputan barang yang akan dikirimkan.

Dengan dukungan platform FastPOS, portal pengiriman milik PT Pos Indonesia (Persero) yang bernama QOB (Q-Online Booking) ini akan langsung terhubung dengan para kurir-kurir yang tergabung dalam platform fastPOS guna melakukan penjemputan.

Pembangunan dan penerapan sinergi dua platform ini diresmikan melalui Penandatanganan Kerja sama Keagenan yang dilakukan di Kantor Pusat PT Pos Indonesia, Jalan Cilaki, Bandung (27/1).

“Ini adalah jawaban Pos Indonesia untuk kebutuhan masyarakat saat ini, khususnya dalam hal pelayanan jemputan pengiriman barang melalui sebuah aplikasi digital”, ujar Charles Sitorus Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero), Senin (27/1).

Charles menambahkan, dengan terkoneksinya QOB yang memang dibangun untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan ordering layanan kiriman Pos, terhubung dengan FastPOS yang akan langsung mendatangkan kurirnya untuk melakukan penjemputan barang secara langsung di rumah atau kantor pelanggan.

"Ini secara otomatis, pelanggan tidak perlu repot lagi," jelas dia.

SEO yang telah dipercaya sebagai mitra strategis PT Pos Indonesia (Persero) pun sepertinya tidak mau tanggung-tanggung dalam mengkomunikasikan layanan baru ini ke masyarakat.

Penandatanganan kerja sama ini juga kata dia adalah merupakan titik awal dari serangkaian kegiatan dan edukasi yang akan berujung kepada acara Grand Launching FastPOS yang bertajuk “SALAM INDONESIA - Kembalinya Sang Legenda”.

Perhelatan akbar ini rencananya akan diselenggarakan pada bulan Februari 2020 mendatang di Area Wisata Candi Borobudur, Magelang. Acara yang akan dikemas dalam format sebuah pesta rakyat ini nantinya juga akan dihadiri oleh Perusahaan-perusahaan yang telah tergabung dan mendukung tatanan usaha digital dalam lingkup layanan kerja FastPOS selama ini, para tokoh masyarakat, hingga Turis Mancanegara.

Bahkan, menurutnya, perhelatan ini juga akan dimeriahkan oleh komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), sebagai salah satu ikon yang mewakili Sang Legenda.

“Ini memang adalah niat utama kami dalam membangun sebuah ekosistem untuk bersinergi untuk Negeri, untuk Indonesia. Karena, FastPOS yang 100% Asli Indonesia ini, akan terus membutuhkan dukungan masyarakat Indonesia untuk dapat mengembangkan teknologi bersama PT. Pos Indonesia, sehingga dapat terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan dan dinikmati dari berbagai kalangan, terutama di era persaingan industry 4.0 ini .” jelas Ery Saputra, Direktur Utama SEO.

Tidak berhenti sampai disitu saja, sinergi antara PT Pos Indonesia (Persero) dan SEO ini juga tengah mempersiapkan sebuah program yang akan memfasilitasi dan mendorong segala usaha kecil dan menengah milik masyarakat Indonesia untuk dapat terus bertumbuh bersama dalam memperbaiki sektor produksi, perluasan pasar dan dukungan jasa logistik yang berteknologi, guna meraih masa depan yang lebih baik untuk semua.

Sebelumnya FastPOS adalah sebuah platform digital dalam bentuk aplikasi, yang menawarkan layanan-layanan antar-jemput barang serta layanan kurir dalam format digital. Produk besutan dari PT. Siber Ekosistem Optima menghadirkan pengalaman baru yang seru buat masyarakat luas, dalam menikmati produk-produk kurir dan logistic di Indonesia.

“Mohon doa restunya, agar semua rencana baik ini dapat terlaksana dengan lancar. Kami percaya, jika kita bersama, dengan dukungan semua pihak yang telah dan akan tergabung dalam ekosistem ‘Sinergi Anak Negeri’ ini, kita pasti bisa bangkit dan meraihnya. Untuk kita, untuk Indonesia,” tutup Ery. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper