Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Mulai Pakai GBLA, Yana Berharap Bangkitkan Semangat Baru

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap dengan digunakannya lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) oleh tim Persib, bisa menjadi semangat baru. Khususnya untuk Persib agar bisa berprestasi di Liga 1 Indonesia 2020 mendatang.
Pemain Persib berlatih di GBLA/Istimewa
Pemain Persib berlatih di GBLA/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap dengan digunakannya lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) oleh tim Persib, bisa menjadi semangat baru. Khususnya untuk Persib agar bisa berprestasi di Liga 1 Indonesia 2020 mendatang.

“Pokoknya sesuai pembicaraan dengan PT. PBB mulai hari ini temen-temen Persib mulai berlatih di GBLA. Mudah-mudahan itu bisa memberikan semangat baru,” ucap Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (22/1).

Seperti diketahui, jelang kompetisi musim ini Persib kembali menggunakan Stadion GBLA untuk berlatih. Pada Rabu (22/1/2020), Persib mulai menjalani latihan perdananya di stadion kebanggaan warga Kota Bandung. Sebelumnya, Yana bersama Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono telah meninjau Stadion GBLA pada 14 Januari lalu.

Yana mengatakan, penggunaan lapangan Stadion GBLA ini merupakan upaya Pemkot Bandung agar sarana tersebut tidak terbengkalai. Bahkan, sebisa mungkin mampu berkontribusi memberika dampak posoitif.

“Mulai mengaktivasi sehingga GBLA bisa dirasakan manfaatnya. Dibanding tidak dipakai sama sekali 'bisi' (takut) rusak,” imbuhnya.

Yana membuka pintu kemungkinan bahwa suatu saat nanti kerja sama antara Pemkot Bandung dengan PT. PBB akan terjalin lebih jauh. Di antaranya dalam hal pengelolaan Stadion GBLA.

Dengan posisinya yang juga sebagai Ketua PSSI Kota Bandung, Yana juga sangat berkepentingan untuk bisa mengaktivasi Stadion GBLA. Karena ia ingin memberikan rangsangan sekaligus penunjang lahirnya pesepakbola berkualitas dari Kota Bandung.

“Kita punya spririt yang sama. Mulai dirasakan pemain asli lokal jauh lebih baik memberikan kontribusi. Mereka punya fighting spirit yang berbeda. Makanya ini juga merangsang pembinan pemain Kota Bandung bisa semakin baik lagi,” katanya. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper