Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Sambut Baik Peningkatan Volume Penerbangan ke Bandung

Pemerintah Kota Bandung mendukung hadirnya maskapai Trans Nusa yang melayani penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Husein Sastranegara Kota Bandung. Pasalnya hal itu dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  18:41 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana - Bisnis/Dea Andriyawan
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung mendukung hadirnya maskapai Trans Nusa yang melayani penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Husein Sastranegara Kota Bandung. Pasalnya hal itu dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana ketika menghadiri pembukaan rute baru PT Trans Nusa Aviation Mandiri, di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Rabu (22/1).

“Hadirnya maskapai ini, Kota Bandung menjadikan ‘hub’ untuk penerbangan menuju Kota Bandung. Ini mempemudah orang datang ke Kota Bandung. Terpenting konten kotanya harus siap, mulai seni, budaya, kuliner dan sebagainya intinya kota harus menarik untuk dikunjungi,” beber Yana.

Yana berharap dengan penambahan maskapai tersebut mampu meningkatkan frekuensi dari dan menuju Kota Bandung. Sehingga semakin menjadikan Bandung sebagai destinasi pariwisata unggulan.

“Dengan penambahan armada pesawat yang ada ini, bisa lebih signifikan menambah jumlah wisatawan,” ujarnya.

Sementara itu, Presidir Trans Nusa, Bayu Susanto mengaku akan terus mengembangkan konektivitasnya dengan pembukaan rute penerbangan regular terbaru melalui hub di Kota Bandung. Maskapainya akan mulai beroperasi pada 24 Januari 2020.

“Trans Nusa melayani rute dari Bandung menuju Yogyakarta, Semarang dan Bandar Lampung, pulang pergi,” jelasnya.

Bayu mengungkapkan, dipilihnya Kota Bandung karena memiliki potensi ekonomi, pariwisata dan pusat pendidikan yang cukup banyak. Oleh karena itu, menjadi keputusan yang tepat Trans Nusa memilih Kota Bandung sebagai hub penerbangan regular di Jawa Barat.

“Kota Bandung salah satu kota pelajar. Kemudian analisis kami, pulau Jawa itu sekitar 50 persennya penduduk Indonesia dengan kota maupun kabupatennya cukup besar dan kreatif untuk mendorong kegiatan e-commerce,”katanya.

“Peluncuran tiga rute domestik ini semakin mempertegas komitmen kami untuk memperluas konektivitas domestik dan membantu mobilitas masyarakat. Untuk merayakan dibukanya ketiga rute baru ini, bagasi gratis disediakan untuk semua penumpang sebesar 15 kilogram serta gratis makanan dan minuman,” imbuhnya. (k34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top