Pemprov Jabar Bantah Proyek Tol Cigatas Dibatalkan

Pemerintah Provinsi Jawa Barat membantah pemerintah pusat membatalkan proyek jalan tol Cigatas.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 01 Desember 2019  |  15:37 WIB
Pemprov Jabar Bantah Proyek Tol Cigatas Dibatalkan
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat membantah pemerintah pusat membatalkan proyek jalan tol Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya).

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Koswara mengatakan kabar terbaru dari Dirjen Bina Marga PUPR cukup mengejutkan karena perkembangan terakhir Tol Cigatas yang dipegang pihaknya adalah rapat Gubernur Jabar bersama kepala daerah yang dilewati trase Cigatas bersama PUPR sekitar dua bulan lalu.

“Itu informasi terakhir saat rapat rame-rame,” ujarnya, Minggu (1/12/2019).

Menurutnya dari rapat terakhir terkait trase tersebut pihak PUPR masih memproses semua usulan para kepala daerah. Koswara menilai dari rapat itu menunjukan proyek tersebut masih menjadi prioritas khususnya untuk tol jalur selatan.

“Belum ada pemberitahuan lagi dari situ [oleh PUPR], kami belum konfirmasi informasi terakhir dari Dirjen Bina Marga,” katanya.

Koswara juga heran jika proyek tol tersebut dievaluasi oleh pihak PUPR mengingat Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) masih melanjutkan proses lelang investasi. Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti informasi terbaru dari pemerintah pusat, meskipun masih optimis proyek ini mulai 2020 mendatang akan tetap berlanjut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov jabar

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top