Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelaran Olah Raga Internasional Andil Besar Sumbang PAD Kota Bandung

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna berharap Kota Bandung semakin sering menjadi tuan rumah turnamen olahraga tingkat internasional karena hal itu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 28 November 2019  |  16:35 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna - Bisnis/Dea Andriyawan
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna berharap Kota Bandung semakin sering menjadi tuan rumah turnamen olahraga tingkat internasional karena hal itu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung.

"Dengan even berskala internasional, banyak manfaat bagi Kota Bandung. Seperti hotel penuh, restoran pun diharapkan demikian. Ini dapat menambah pendapatan," ucap Ema, usai membuka Kemenpora International Football Championship (KIFC) 2019, Kamis (28/11).

Turnamen ini melibatkan 12 tim dari empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selain itu akan digelar juga Piala Super Muda turnamen yang diikuti oleh tim lokal yang diselenggarakan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Oleh karenanya, Ema berharap, Kemenpora bisa kembali menunjuk Kota Bandung sebagai tuan rumah untuk kejuaraan olahraga lainnya.

"Masyarakat akan selalu mendukung even yang ada di Bandung. Apalagi sepak bola dengan tim Persib-nya. Turnamen ini rencananya akan diadakan setiap tahun. Kalau Kemenpora ingin kembali diadakan di sini tentu kami dukung," ucapnya.

Di luar itu, Ema berharap dengan turnamen seperti ini, bisa melahirkan bibit-bibit unggulan dalam dunia sepak bola yang akan bersaing di masa mendatang.

"Yang bertanding di sini dari negara tetangga, saya harap ke depan bisa bersaing secara sportif. Karena sepak bola ini olahraga yang banyak dicintai oleh masyarakat di seluruh dunia," katanya.

Rencananya, turnamen seperti ini akan diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia setiap tahun dengan kategori semua kelompok umur dan juga sepak bola putri. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top