Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil: Pak Ciputra Figur Teladan Dunia Arsitektur Indonesia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku berduka atas kepergian Ir Ciputra yang meninggal dunia di Singapura, Rabu (27/11/2019) ini.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 27 November 2019  |  12:25 WIB
Ciputra di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta, Kamis (28/6/2018). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Ciputra di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta, Kamis (28/6/2018). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku berduka atas kepergian Ir Ciputra yang meninggal dunia di Singapura, Rabu (27/11/2019) ini.

Ridwan Kamil mengatakan dirinya baru mendengar kabar meninggal dunia Ciputra tadi pagi. “Saya turut berduka atas berpulangnya Pak Ciputra, beliau sosok teladan di dunia arsitektur dan real estate,” katanya di Gedung Pakuan, Bandung.

Menurutnya lewat perusahaan dan langkah bisnisnya, Ciputra sudah banyak memberikan terobosan-terobosan juga kreatifitas dalam bidang arsitektur dan real estate.

“Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, dan anak-anak muda bisa membangun Indonesia melalui properti dengan memakai pola pikir Pak Cip,” ujarnya.

Ridwan Kamil sendiri terakhir bertemu Ciputra awal tahun 2019 di kediamannya. Saat itu almarhum menunjukan sejumlah koleksi lukisan dan karya seninya. “Saya diajak tour langsung oleh beliau melihat galeri seninya di Jakarta,” katanya.

Dia sendiri mengaku lupa adakah karya arsiteknya yang pernah diminta bantuan dalam proyek-proyek Ciputra. “Nanti saya cek, soalnya jumlahnya ratusan, saya lupa,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top