Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indag Gelar Jabar Otofest Akhir Pekan Ini di Gedung Sate

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat akan menggelar event otomotif Jabar Otofest 2019 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Bandung pada Sabtu-Minggu (23-24/11/2019).

Bisnis.com, BANDUNG—Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat akan menggelar event otomotif Jabar Otofest 2019 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Bandung pada Sabtu-Minggu (23-24/11/2019).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar M.Arifin Soendjayana mengatakan event yang mengusung tema “Menuju Kemandirian Otomotif Jawa Barat” tersebut akan menjadi event otomotif terlengkap dan besar yang digelar pihaknya. “Jabar Otofest diniatkan bukan sebagai pameran otomotif saja, tapi juga sebagai ajang menunjukan posisi dan peran Jawa Barat dalam industri otomotif Indonesia,” katanya di Bandung, Kamis (21/11).

Menurutnya Jawa Barat memiliki posisi penting dalam pertumbuhan dan daya saing industri otomotif nasional melalui pengembangan industri komponen dalam negeri, termasuk di sektor industri kecil dan menengah (IKM).

“Kami memiliki UPTD yang intens membina IKM komponen otomotif. Sebab, industri komponen masih memiliki pangsa pasar yang sangat luas baik domestik maupun ekspor, serta berpeluang untuk terus dikembangkan teknologinya sehingga mampu bersaing di pasar global,” tutur Arifin.

Kegiatan Jabar Otofest 2019 yang diselenggarakan oleh Bidang Industri Logam, Mesin, Alat Trasnportasi dan Elektronika (ILMATE) Disperindag Jabar ini akan menjadi ajang berkumpulnya sejumlah komunitas otomotif mulai dari pecinta otomotif, industri, hingga pemegang kebijakan.

Rangkaian kegiatan OtoSeminar, OtoNgobrol, OtoMidiff, OtoPhoto, OtoCulinary, OtoMUsic, OtoFreeTuneUp, Jabar Otofest Promotion dan OtoCompetition. Dalam pameran sendiri akan dihadirkan beragam potensi yang relevan dengan dunia otomotif dan transportasi. “Pengunjung juga bisa mengunjungi pameran modifikasi kendaraan sekaligus kompetisi modifikasi,” kata dia.

Pihaknya juga menghadirkan OtoFreeTuneUp yang akan memberikan layanan tune up pada pengunjung yang membawa roda dua dan roda empat yang akan dilayani perkumpulan bengkel dan bengkel jasa service serta sejumlah SMK. “Untuk layanan service gratis pengunjung terlebih dulu mendaftar,” tutur Arifin.

Arifin mengatakan festival Jabar Otofest akan digelar berbarengan dengan agenda festival Pasar Rakyat, dan launching pilot project pusat distribusi provinsi yang akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Rangkaian agenda besar ini diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi bagi dunia pasar, logistik dan industri dalam mensinergikan kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang akan dilakukan di masa mendatang.

“Terutama dalam mendukung arah kebijakan dan strategi pembangunan bidang pasar rakyat,industri, dan logistik didalam penguasaan teknologi dan inovasi sehingga bersama-sama dengan dinas perindustrian dan perdagangan membangun pasar rakyat,industri dan logistik yang berdaya saing kuat dan produktif serta juara,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper