Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UPTD BPPT Unggas Jatiwangi Majalengka Didorong Terus Berinovasi

Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) mendorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, untuk terus melakukan inovasi khususnya dalam melakukan pengembangan wisata edukasi seputar unggas terlebih sektor pariwisata merupakan proyek yang sedang digencarkan Pemprov Jabar.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 12 November 2019  |  12:42 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) mendorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, untuk terus melakukan inovasi khususnya dalam melakukan pengembangan wisata edukasi seputar unggas terlebih sektor pariwisata merupakan proyek yang sedang digencarkan Pemprov Jabar.

"Selain sektor pariwisata Komisi I DPRD Jabar juga menekankan harus dijadikannya UPTD BPPT Unggas Jatiwangi ini sebagai pusat penelitian unggas mengingat UPTD ini merupakan satu-satunya UPTD Unggas di Provinsi Jawa Barat," kata anggota Komisi I DPRD Jabar Abdy Yuhana, di Bandung, Selasa (12/11/2019).

Abdy mengatakan beberapa waktu lalu Komisi I DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Unit Pelayanan Teknis Daerah Balai Pengembangan Perbibitan Ternak (UPTD BPPT) Unggas Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Dari kunjungan tersebut, pihaknya mengapresiasi keberadaan UPTD BPPT Unggas Jatiwangi di Kabupaten Majalengka karena dinilai telah berkontribusi menjaga dan melestarikan populasi unggas lokal di Jawa Barat.

Abdy menambahkan, selain berperan dalam pelestarian unggas lokal di Jawa Barat UPTD Unggas Jatiwangi mampu memberikan kontribusi terhadap PAD Jawa Barat.

"Kenyataan di lapangan UPTD ini memang menghasilkan PAD hingga Rp700 juta. Angka ini merupakan capaian yang bagus," kata dia.

Oleh karena itu, kata Abdi, ke depan Komisi I DPRD Jawa Barat akan terus melakukan pengawalan bagi pemaksimalan aset-aset yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menghasilkan PAD.

"Tentunya, seluruh aset daerah milik Pemprov Jabar harus kita awasi dan maksimalkan agar bisa menghasilkan PAD," kata politikus Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top