Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Ridwan Kamil Ingatkan Ini

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mampu menyeimbangkan tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo dengan fungsi Kementerian yang menjadikan wajah dunia pendidikan Indonesia makin maju.
Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mampu menyeimbangkan tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo dengan fungsi Kementerian yang menjadikan wajah dunia pendidikan Indonesia makin maju.

Ridwan Kamil mengatakan tugas yang diberikan Presiden Jokowi agar Nadiem bisa mampu membuka link and match antara industri dan dunia pendidikan sudah tepat.

“Tapi saya ingat satu hal, bahwa pendidikan bukan hanya mencari pekerjaan,” katanya di Hotel Hilton, Bandung, Kamis (24/10/2019).

Menurutnya pendidikan harus bisa menaikan peradaban Indonesia guna menghadapi tantangan masa depan yang tidak sederhana. Dia menilai jika urusan link and match serta menempatkan pendidikan sebagai garda terdepan tantangan jaman. “Dua-duanya itu harus seimbang,” ujarnya.

Ridwan Kamil sendiri mengapresiasi pembentukan kabinet Indonesia Maju yang menempatkan talenta muda dan perwakilan milenial sebagai menteri. Menurutnya gaya milenial itu biasanya berorientasi pada hasil.

“Nah hasil ini yang ditunggu oleh Pak Presiden, caranya terserah, kira-kira begitu,” katanya.

Dia berahrap ada inovasi dan kreatifitas baru yang bisa mengejar hasil tanpa melanggar aturan. Menurutnya ditunjuknya talenta muda masuk kabinet diharapkan juga membawa semangat ke generasi baru agar lebih optimis pada Indonesia ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper