Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lahan di Lereng Gunung Ciremai Majalengka Terbakar

Lahan di lereng Gunung Ciremai yang berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terbakar dan tim gabungan sampai saat ini masih berusaha memadamkannya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  15:35 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, MAJALENGKA - Lahan di lereng Gunung Ciremai yang berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terbakar dan tim gabungan sampai saat ini masih berusaha memadamkannya.

"Titik api terpantau mulai hari Senin (21/10) sekitar jam 13.00 WIB," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka Agus Permana di Majalengka, Selasa (22/10/2019).

Agus mengatakan bahwa bagian lereng Gunung Ciremai yang terbakar berada di wilayah Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, termasuk di antaranya Blok Curug Cipeuteuy, Blok Batu Situmpuk, dan Blok Lahan Kompensasi Al Azariah.

Di Blok Curug Cipeuteuy, petugas Taman Nasional Gunung Ciremai dan anggota Masyarakat Peduli Api melakukan pemadaman hingga Senin pukul 21.00 WB.

"Blok Batu Situmpuk dan Blok Al Azariah masih terbakar, karena angin masih kencang," kata Agus.

Sampai saat ini, Agus mengatakan, petugas masih melakukan pemadaman api di lahan milik warga maupun area Taman Nasional Gunung Ciremai.

Pemadaman kebakaran di lereng Gunung Ciremai masih dilakukan secara manual menggunakan sekat bakar.

"Angin masih sangat kencang dan berubah-ubah, ini menjadi kendala tersendiri bagi para anggota yang berada di lapangan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran hutan

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top