Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jabar Bakal Gelar West Java Investment Summit 2019

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bank Indonesia Jawa Barat akan menggelar West Java Investment Summit 2019 pada Jumat (18/10/2019) di Trans Luxury Hotel, Bandung.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bank Indonesia Jawa Barat akan menggelar West Java Investment Summit 2019 pada Jumat (18/10/2019) di Trans Luxury Hotel, Bandung.

Kepala Group Advisory Pengembangan Ekonomi Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Pribadi Santoso memaparkan sejumlah alasan pihaknya menggelar acara yang akan dihadiri Deputi Gubernur BI, Kepala BKPM RI dan mitra asing tersebut.

“Kondisi iklim investasi yang kondusif turut menjadikan Jawa Barat salah satu daerah tujuan investasi paling menarik di Indonesia,” katanya di Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Bandung, Senin (14/10/2019).

Menurutnya berdasarkan Asian Competitiveness Index, tingkat daya saing Jawa Barat yang meningkat ke posisi 3 pada tahun 2018 dari posisi 5 pada tahun 2017 seiring membaiknya Kedinamisan Ekonomi Regional, Fleksibilitas PasarTenaga Kerja, Kebijakan Pemerintah & Ketahanan Fiskal dan Daya Tarik Terhadap lnvestasi Asing Yang tidak kalah penting lainnya, penduduk Jawa Barat sebesar 48 juta jiwa (2018) dan didukung dengan beberapa universitas ternama sehingga mampu menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

“Namun demikian, ketidakpastian ekonomi global yang semakin meningkat perlu dicermati dan diwaspadai. Terkait itu upaya untuk mengakselerasi investasi di Jawa Barat semakin penting,” ujarnya.

Melalui West Java Incorporated yang diinisasi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat (KPwBI Provinsi Jabar) dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan mampu mengoptimalkan komunikasi dengan investor, membuka market access, meningkatkan kinerja dan daya saing serta menciptakan persepsi positif.

“West Java Investment Summit (WJIS) 2019 yang merupakan output dari forum West Java Incorporated menjadi salah satu bentuk best practice dan menjadi benchmark bagi daerah lainnya dalam mendorong investasi di daerah,” tuturnya.

Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar Eka Hendrawan mengatakan akan ada ratusan investor akan hadir dalam acara tersebut. “Ini acara dengan peserta jauh lebih banyak dibanding sebelumnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper