Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seorang Nelayan Hilang Setelah Kapalnya Terbalik di Laut Pangandaran

Seorang nelayan hilang dan dua nelayan selamat setelah kapal yang mereka gunakan untuk mencari ikan terbalik karena terhempas ombak di laut Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (30/9) malam.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PANGANDARAN - Seorang nelayan hilang dan dua nelayan selamat setelah kapal yang mereka gunakan untuk mencari ikan terbalik karena terhempas ombak di laut Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (30/9) malam.

"Dua orang selamat, satu orang masih dalam pencarian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung Deden Ridwansah melalui siaran pers di Pangandaran, Rabu (2/10/2019).

Ia menuturkan, Kantor SAR Bandung mendapatkan laporan adanya kapal nelayan terbalik di perairan Muara Sungai Bojong Salawe, Desa Kalarang Jaladri, Kecamatan Parigi, Pangandaran.

Kapal nelayan itu, kata dia, ditumpangi tiga orang, yakni Wawan (22), Arsidi (50), dan Elan Suherlan (47), dua orang berhasil menyelamatkan diri, sedangkan Elan tidak diketahui keberadaannya.

"Atas nama Elan Suherlan masih hilang dan kami sedang melakukan pencarian," katanya.

Ia menyampaikan, hasil laporan sementara ketiga nelayan itu berangkat melaut dari Pantai Batu Karas, Kabupaten Pangandaran, menggunakan kapal Jaya Abadi.

Kapal tersebut, lanjut Deden, menuju kawasan penangkapan ikan. Seusai menangkap ikan kapal kembali ke daratan terdekat di Muara Bojong Salawe, namun kapal dihantam ombak besar hingga akhirnya posisi kapal terbalik.

"Datang ombak besar menghantam sehingga perahu tersebut terbalik," katanya.

Deden menyampaikan, nelayan yang selamat berusaha meminta bantuan kepada masyarakat setempat, hingga akhirnya jajaran kepolisian, dan TNI AL melakukan pencarian korban.

"Masyarakat dan nelayan di sana langsung mencari dan melaporkannya. Kami baru menerima laporan siang ini dan langsung menerjunkan tim untuk bersama-sama melakukan pencarian," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper