Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Progres Penataan PKL Cicadas, Koridor 4 Tuntas Akhir September

Pemerintah Kota Bandung terus mengakselerasi penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas. Ia ingin di penghujung September ini sudah bisa menuntas penataan di koridor 5 dan 4.
Yana saat mengunjungi PKL Cicadas/Bisnis-Dea Andriyawan
Yana saat mengunjungi PKL Cicadas/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Kota Bandung terus mengakselerasi penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas. Ia ingin di penghujung September ini sudah bisa menuntas penataan di koridor 5 dan 4.

Sementara itu, hingga kemarin, 49 unit kios PKL tipe 1 sudah berdiri dari total 179 kios PKL yang akan ditata. Sementara untuk kios tipe 2 yang berada di sela-sela depan pertokoan telah selesai 54 unit dari total 173 unit kios.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana mengatakan, koridor 5 dan 4 menjadi area paling banyak terdapat pedagang. Sehingga ia memprioritaskan tuntas secepatnya. Koridor 5 yakni dari Jalan Cikutra sampai Jalan H. Syahroni, kemudian dilanjutkan koridor 4 sampai Jalan Asep Berlian.

“Karena kemarin kita coba targetkan itu selesai berkaitan hari jadi Kota Bandung. Saya ingin memastikan karena kemarin ada keterlambatan dari vendor. Koridor 5 ini sudah selesai. Mudah-mudahan koridor 4 ini adi akhir September sudah selesai. Karena memang di koridor 5 dan 4 ini yang paling padat,” ucap Yana, Selasa (24/9).

Hari ini, Yana mengatakan 11 unit kios lagi akan berdiri di koridor ini.

“Target kita secepat mungkin. Semangatnya kita ingin cepat agar temen-temen bisa segera berdagang,” katanya.

Yana menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus berkoordinasi dengan Telkomsel selaku pemberi Corporate Social Responsibility (CSR). Karena untuk penataan PKL Cicadas ini, Pemkot Bandung hanya menerima langsung setelah jadi..

“Karena vendor yang memproduksi bahan baku, tapi tadi berkomitmen mudah-mudahan bisa bikin 7 (unit kios) sehari,” ungkapnya.

Yana juga menyempatkan berdiskusi dengan sejumlah pedagang. Para pedagang menyampaikan saran dan masukannya untuk penataan kios ini. Di antaranya, mempertimbangkan untuk membuat desain atap di kios tipe 2.

“Makanya nanti kita coba diskusi karena pada dasarnya kita tidak mau pedagang kehujanan, tapi tanpa merusak estetika yang baik yang sudah ada saat ini. Tapi saya pikir kuncinya adalah komunikasi. Nanti kita pikirkan seperti apa,” ujarnya.

Ketua Paguyuban PKL Cicadas, Suherman menyatakan sampai saat ini para pedagang tetap antusias mengikuti proses penataan. Sekalipun ada sejumlah keterlambatan, hal itu tak mengendurkan semangat pedagang.

“Kebetulan memang sudah komitmen. Ketika dibongkar, sekian hari tidak berjualan dan ada sedikit-sedikit untuk tambahan juga tidak apa-apa,” kata Suherman. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper