Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setahun Jadi Wali Kota, Oded Dinilai Sukses Tanpa Banyak Posting di Sosmed

Satu tahun kepemimpinan Oded M Dania sebagai Wali Kota Bandung bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dinilai sukses memimpin Ibu Kota Jawa Barat.

Bisnis.com, BANDUNG — Satu tahun kepemimpinan Oded M Dania sebagai Wali Kota Bandung bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dinilai sukses memimpin Ibu Kota Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Andri Rusmana.

Salah satu keberhasilan Oded tercermin dalam keberhasilannya memimpin jajaran Pemerintahan Kota Bandung dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Pencapaian tersebut kata Andri merupakan prestasi “senyap” Oded yang harus diapresiasi lantaran opini WTP ini baru pertama kali didapat Pemkot Bandung sejak sistem ini diberlakukan oleh BPK.

"Mang Oded ini tidak pandai beretorika dan bukan tipe pemimpin yang dikit-dikit posting dalam bekerja. Jadi memang masyarakat banyak yang tidak tahu prestasi Mang Oded. Sebenarnya ini titik lemahnya," katanya, Minggu (22/9).

Menurut Andri, meski Oded tidak pandai dalam mempublikasikan hasil kerjanya di media sosial, namun kelebihan Oded dalam memimpin Kota Bandung yang memiliki permasalahan tersendiri adalah bagaimana Oded menjalin komunikasi dengan seluruh stake holder.

"Meski lemah di Medsos, namun Mang Oded Membuktikan selama satu tahun ini sudah dapat 134 penghargaan meliputi 2 penghargaan internasional, 86 penghargaan tingkat nasional dan 42 penghargaan tingkat regional," katanya.

Selain itu, saat ini Oded masih terus konsesn dalam hal peningkatan kualitas SDM Kota Bandung dengan pendekatan religi, bagaimana ia mendorong segala aktifitas kerohanian di Kota Bandung.

Selanjutnya, Oded juga saat ini terus fokus menggaungkan program untuk mengentaskan masalah sampah di Kota Bandung melalui gerakan Kang Pisman.

Oded memang kerap membumikan program ini kemanapun ia datang, pasalnya masalah sampah memang masalah pokok yang terus menghinggapi Kota Kembamg.

Selain itu, sejumlah kolam retensi juga terus dibangun guna menyelesaikan masalah banjir yang juga kerap datang di musim penghujan di Kota Bandung. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper