Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

38 Bus Wisata Bantuan Pemprov Jabar Siap Mengaspal

Dinas Perhubungan Jabar akhir tahun ini akan meluncurkan 38 unit Bus Wisata dari dana APBD kepada kabupaten/kota yang dipilih berdasarkan seleksi bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 04 September 2019  |  13:25 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Dinas Perhubungan Jabar akhir tahun ini akan meluncurkan 38 unit Bus Wisata dari dana APBD kepada kabupaten/kota yang dipilih berdasarkan seleksi bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar.

Kadishub Jabar Heri Antasari mengatakan Bus Wisata hadir sebagai salah satu program yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Jabar untuk mendorong sektor pariwisata.

“Bus single decker itu rencananya diberikan kepada 27 kota/kabupaten di Jabar untuk melahirkan bintang jalanan seperti Bandros (Bandung Tour on Bus) khas Kota Bandung, sekaligus katalis bagi budaya naik transportasi massal,” katanya di Bandung, Rabu (4/9/2019).

Program Bus Wisata ini diluncurkan oleh Emil --sapaan Ridwan Kamil pada 23 Desember 2018 lalu. Di tahap pertama, 13 Bus Wisata dihibahkan masing-masing satu unit untuk Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Garut, Kota Cirebon, Kab. Kuningan, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, dan Kab. Tasikmalaya.

"Bus Wisata ini salah satu program unggulan Pak Gubernur dalam rangka menstimulasi gerakan menggunakan kendaraan umum. Secara semangat dan pesan moral, bahwa sebetulnya banyak yang bisa dilakukan di daerah masing-masing menggunakan Bus Wisata," katanya.

Terbaru kehadiran Bus Wisata Sonagar (Pesona Garut) di Kabupaten Garut serta Citros (Cirebon Tourism on Bus) di Kota Cirebon terbukti menjadi magnet baru bagi atraksi wisata setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top