Ridwan Kamil: Dalam 5 Tahun Tidak Ada Lagi Pasar Jorok

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan membantu perbaikan pasar rakyat di kabupaten/kota melalui program Pasar Rakyat Juara agar aktivitas ekonomi di pasar tradisional lebih tumbuh.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  12:20 WIB
Ridwan Kamil: Dalam 5 Tahun Tidak Ada Lagi Pasar Jorok
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan membantu perbaikan pasar rakyat di kabupaten/kota melalui program Pasar Rakyat Juara agar aktivitas ekonomi di pasar tradisional lebih tumbuh.

"Ada komunikasi, antara pedagang dan pembeli. Ujung-ujungnya ada negosiasi harga. Artinya, ada sisi kemanusiaan yang tidak bisa dikalahkan oleh tempat perbelanjaan lain," katanya, Senin (26/8/2019).

Menurutnya, revitalisasi pasar tradisional yang akan dilakukan pihaknya tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga merancang event-event yang dapat menarik masyarakat. Salah satunya dengan menggelar festival pasar rakyat.

“Pembangunan pasar rakyat tidak hanya secara fisik, tapi harus diwarnai dengan kegiatan lain seperti festival atau pagelaran budaya," paparnya.

Jika pasar tradisional berhasil menjadi primadona masyarakat kalangan menengah dan atas, maka revitalisasi yang dilakukan Pemprov Jabar berhasil. "[Rencananya] Ada ratusan pasar rakyat dalam 5 tahun yang akan kami perbaiki dan kami bangun agar tidak ada lagi pasar yang kotor dan jorok," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
revitalisasi pasar

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top