Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nanti Malam, Ridwan Kamil Dengar Curhatan Warga Papua di Jabar

Upaya menjaga kondusivitas usai kerusuhan di Papua Barat juga turut dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  15:25 WIB
Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage
Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG--Upaya menjaga kondusivitas usai kerusuhan di Papua Barat juga turut dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil dalam agenda yang sudah disiapkan, direncanakan akan mengundang warga Papua yang ada di Jawa Barat untuk bersantap malam dan silaturahmi di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Kamis (22/8/2019) ini.

Emil sendiri memastikan acara ini datang dari inisiatif warga Papua sendiri. Pihaknya hanya memfasilitasi sebagai kepala daerah yang mengayomi berbagai ras yang ada di Jawa Barat.

"Itu permohonan dari mereka, saya kabulkan, nanti malam. Da saya mah sering, dulu sebelumnya diterima di Gedung Sate," katanya.

Menurutnya agenda tersebut akan dimanfaatkan selain permintaan menjaga kondusivitas juga akan menjadi ajang dirinya menerima curhatan dari warga Papua. "Sekarang mungkin dengan situasi ini pengen menyampaikan sesuatu sebagai bapak asuh Papua di Jawa Barat ya saya pasti mendengarkan," ujarnya.

Silaturahmi dan makan malam ini rencananya akan dihadiri mayoritas warga Papua yang menjadi mahasiswa dan pelajar di Jawa Barat. Emil sendiri mengaku sudah kerap menggelar pertemuan macam ini sebelum dirinya menjabat Gubernur Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top