Mahasiswa Papua di Bandung Pernah Diajak Ridwan Kamil Piknik ke Pangandaran

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap situasi dan kondisi warga Papua di wilayahnya tetap kondusif dan tidak terpancing situasi terbaru di Manokwari, Papua Barat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  15:43 WIB
Mahasiswa Papua di Bandung Pernah Diajak Ridwan Kamil Piknik ke Pangandaran
Ridwan Kamil menari bersama mahasiswa Papua - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap situasi dan kondisi warga Papua di wilayahnya tetap kondusif dan tidak terpancing situasi terbaru di Manokwari, Papua Barat.

Ridwan Kamil mengatakan kasus yang terjadi di Surabaya tidak boleh terjadi di Jawa Barat karena pihaknya lebih mengedepankan dialog dan kondusivitas. Pihaknya karena itu meminta media di Jawa Barat ikut mengendurkan situasi yang tengah tegang saat ini.

“Jabar mengedepankan dialog, justru media sekarang saya minta perbanyak cerita inspiratif masyarakat Papua di Jabar. Supaya mengimbangi dinamika di luar. Jangan disepelekan dinamika politik seperti ini. Kalau bisa berita di jabar jadi penyejuk,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (19/8/2019).

Menurutnya dirinya mengaku sangat memperhatikan warga Papua khususnya mahasiswa yang ada di Bandung. Bahkan saat menjabat Wali Kota Bandung dirinya tak segan berbagi kebahagiaan.

“Bagaimana memanusiawikan, dulu saya ajak piknik satu bus ke Pangandaran, menginap, main bola. Menandakan kita ingin maju sama-sama. Siapa yang punya kelebihan membantu, keuangan keringana dan kemudahan,” tuturnya.

Ridwan Kamil memastikan sesama anak bangsa pihaknya tidak akan melakukan diskriminasi pada keberadaan suku lain di wilayahnya. “Jabar bagian dari Indonesia, Papua juga. Kita saling jaga kekompakan dan kesatuan. Lain-lain bisa dibicarakan dan didiskusikan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
papua

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top