Polisi Terbakar Saat Amankan Unjuk Rasa, Ridwan Kamil Geram : Ini di Luar Batas Kemanusiaan!

Gubernur Jabar Ridwan Kamil ikut geram dengan peristiwa terbakarnya 4 orang polisi saat mengamankan demo mahasiswa di Cianjur, Kamis (16/8/2019).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  16:21 WIB
Polisi Terbakar Saat Amankan Unjuk Rasa, Ridwan Kamil Geram : Ini di Luar Batas Kemanusiaan!
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - BISNIS/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jabar Ridwan Kamil ikut geram dengan peristiwa terbakarnya 4 orang polisi saat mengamankan demo mahasiswa di Cianjur, Kamis (16/8/2019).

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya prihatin dengan kejadian yang baru pertama kali terjadi ini, polisi yang mengawal menjadi korban. “Saya turut prihatin sekali ya, saya baru dengar hal seperti ini,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Jumat (16/8/2019).

Agar kejadian ini tak berulang, Ridwan Kamil meminta siapa pun yang hendak menyampaikan pendapat, menggunakan cara-cara humanis dan sesuai aturan. Menurutnya demonstrasi di Negara Pancasila dilindungi oleh undang-undang. ”Tapi harus dengan cara-cara yang humanis, sesuai aturan, membakar ban apalagi akhirnya ada yang melempar membuat anggota Polisi terbakar, saya kira itu di luar batas kemanusiaan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga meminta mahasiswa bisa menyampaikan kritik dengan cara lebih beradab. Menurut Ridwan Kamil sudah menjadi tugas mahasiswa melakukan kritik pada pemerintah sepanjang mengikuti aturan yang ada.

“Tapi gunakan dengan cara yang baik. Jadi bukan apa yang disampaikan, tapi caranya harus dengan keharusan yang kita pahami bersama,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, empat polisi terluka bakar yaitu Aiptu Erwin Yudha, Bripda Yudi Muslim, Bripda FA Simbolon. dan Bripda Anif. Sejauh ini ada 15 mahasiswa sudah diamankan pihak Kepolisian Cianjur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polisi, ridwan kamil

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top