Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Targetkan Jabar Kembali Juara Umum PON 2020

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan kontingen Jawa Barat mempertahankan gelar juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  10:16 WIB
Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage
Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage
Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan kontingen Jawa Barat mempertahankan gelar juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menekankan hal ini saat memimpin apel delegasi PON 2020 asal Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, Rabu (14/8/2019).
“Tahun depan akan ada pelaksanaan PON ke-20 di Papua. Ini harus menjadi pembuktian bahwa slogan Jabar juara bisa hadir pada puncaknya, yakni ada di perhelatan PON di mana di PON ke-19 kita juara umum. Insyaallah 2020 kita juara umum, 2024 terus juara umum oleh kebersamaan kita,” paparnya.
Pemprov Jabar menurutnya sudah mendukung target ini dengan seluruh tahapan dan proses yang ada, termasuk urusan anggaran bagi delegasi.
“Saya laporkan dana untuk PON 2020 sudah cair silakan ditagih kepada yang bisa ditangih. Saya ingatkan itu urusan setengah dari urusan kita. Setengahnya kita tetap bersemangat dengan metode pelatihan yang macam-macam,” katanya.
Target juara umum menurutnya sudah diperhitungkan dimana saingan terberat DKI Jakarta meraih 140 emas pada 2016 lalu. “Jabar insya allah bisa mendapaykan 165 medali emas. Kalau tercapai insya allah kita kembali jadi tim juara,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top